Banjarmasin

Peringati Sumpah Pemuda, DEMA FTK UIN Antasari Gelar Talkshow Kepemudaan

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (DEMA FTK) UIN Antasari Banjarmasin menggelar Talkshow kepemudaan melalui virtual dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, Rabu (28/10/2020).

Ketua DEMA FTK UIN Antasari Banjarmasin, Aditya mengatakan, kegiatan Talkshow Virtual dengan tema “Peran Pemuda di Era Milenial Sebagai Penerus Generasi yang Kreatif, Inovatif, dan Berwawasan Global” dilaksanakan dalam rangka menyambut atau memperingati hari Sumpah Pemuda ke-92 di tahun 2020.

“Tujuannya untuk meningkatkan peran pemuda di era milenial di Indonesia khususnya Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Ia menambahkan ucapan terimakasih banyak kepada tiga narasumber yang bersedia menjadi pembicara dalam talk show virtual ini. Karena telah meluangkan waktunya untuk menyampaikan materinya di kegiatan tersebut.

“Yaitu Rektor UIN Antasari, Kepala bidang pengembangan pemuda dispora Banjarmasin dan ketua DPD KNPI kota Banjarmasin yang mana Peserta Talkshow Virtual kali ini telah terdaftar sebanyak kurang lebih 150 peserta yang mengikuti,” ujar Aditya.

Ketua Dema FTK menyampaikan, peran pemuda sangat dibutuhkan di tengah-tengah Indonesia apalagi menghadapi pandemi covid-19 seperti sekarang ini.

Baca juga : DEMA FTK Sukses Gelar Lomba Madihin Solo Virtual Se Kalsel.

“Sebagai kunci keselamatan bangsa menjadi poin penting disamping semangat pantang menyerah, sikap rela berkorban untuk satu kesatuan bangsa,” pungkasnya.(airlangga)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top