Peringati HUT DPW, Kepala SKPD di Tanbu Diuji Memasak

Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, H Rooswandi Salem, menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba memasak dalam acara peringatan HUT DWP yang ke-20.

BATULICIN, klikkalsel.com- Seluruh pejabat tingkat esselon II atau kepala dinas di lingkungan pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), mengikuti lomba memasak dalam rangka memeriahkan rangkaian acara peringatan ulang tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang ke-20, bertempat di halaman Gedung Mahligai Bersujud, Senin (23/12/2019).

Hari ulang tahun DWP sebelumnya secara resmi diperingati di Tanah Bumbu pada 20 Desember 2019 bertempat di lokasi Kantor Sekretariat Daerah dengan menggelar acara senam pagi bersama dan sunatan massal.

“Pada kesempatan ini saya ini melihat seberapa lihainya bapak-bapak kepala SKPD untuk menjaga kekompakan dalam kegiatan memasak dengan instrinya masing-masing,” Kata Sekretrais Daerah, Kabupaten Tanbu, H Rooswandi Salem, saat memberi sambutan dalam acara lomba memasak tersebut.

Rooswandipun diminta panitia lomba untuk menjadi salah satu dewan juri yang khusus menilai soal kekompakan peserta.

Dewan juri berikutnya adalah seorang chef karyawan dari salah satu hotel ternama yang khusus menilai kualitas rasa, dan yang terakhir dewan juri dari petugas Dinas Kesehatan yang khusus menilai kualitas mutu sajian ditinjau dari sisi kesehatan.

Tak hayal lomba tersebut menjadi tontonan menarik dari para pengunjung. Mereka semua menyaksikan para kepala dinas layaknya seorang juru masak profesional sibuk meracik bumbu-bumbu dengan dibantu istrinya masing-masing.

Semua peserta lomba berusaha membuat nasi goreng. Dengan penuh konsentrasi mereka berusaha menyajikan hidangan nasi goreng yang manarik dengan kualitas yang berbeda-beda.

“Lomba ini seru dan menarik. Karena tantangannya yang menjadi juru masak adalah bapak-bapak yang dalam kesehariannya mungkin jarang meracik bumbu masakan di rumah,” Kata Erma (39) salah seorang anggota DWP yang menyaksikan perlombaan tersebut.

Lombapun selesai setelah dewan juri memberikan penilaian terhadap masing-masing peserta. Juara pertama diraih Kepala Dinas Ketahanan Pangan, H Rahmat, juara dua Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagri), H Deny Harianto, dan juara ketiganya Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Darmiadi.

Lomba pun selesai, setelah juri melakukan penilaian, dari seluruh SKPD yang mengikuti lomba masak ini, Juara 1 diraih oleh Dinas Ketahanan Pangan, Juara 2 diraih Disdagri, dan Juara 3 diraih oleh Kantor Kesbangpol.

Hasil karya nasi goreng dari masing-masing pemenang selanjutnya dilelang dan dananya akan disalurkan kepada wargakurang mampu. Juara pertama mendapatkan harga lelang tertinggi uang Sebasar Rp.5 juta rupiah, juara dua Rp. 1,8 juta rupah dan jura tiga memperoleh harga lelang Rp.1,2 juta rupiah.(anto/adv)

Editor : Amran