Peringati HDKD, Kemenkumham Kalsel Bersihkan Selokan Masjid

 

BANJARMASIN, klikkalsel – Mengingat beberapa terakhir ini hujan deras mengguyur Banjarmasin, tak sedikit saluran yang buntu. Akibatnya air pun menggenang hingga ke jalan umum.

Kemekumham Kalsel membersihkan selokan dalam rangka HDKD 2017. (istimewa)

Mengantisipasi gangguan bagi pengguna jalan lantaran air menggenang, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) berinisiatif membersihkan saluran air. Lokasi yang mereka bidik saluran seputar Masjid Hasanuddin Majedi.

Pada aksi Jumat (20/10/2018), Pimpinan Tinggi Pratama beserta Pejabat Adminstartor dan Pengawas di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalsel turun ke lapangan sekaligus merayakan hari Darma Karya Dhika (HDKD) 2017.

Seluruh pegawai kanwil sangat antusias membersihkan lingkungan halaman mesjid dan sekitarnya dengan menggunakan peralatan yang sederhana.

Hal ini tidak mengurangi semangat bekerja bersama sebagaimana tema peringatan HDKD 2017 yaitu ‘Kerja Bersama, Kami PASTI Melayani.

Kepala Divisi Administrasi, Edy MS Hidayat menyampaikan, kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan untuk memperingati hari lahirnya Kementerian Hukum dan Ham tanggal 30 Oktober.

Selain saluran air, median jalan dan trotoar untuk pejalan kaki juga dibersihkan bersama-sama. Harapannya masyarakat yang akan beribadah menuju mesjid merasa nyaman lantaran bersih dari kotoran.

Senada dengan Kadiv Aministrasi, Kadiv Pemasyarakatan, Anas Saeful Anwar mengatakan, membersihkan lingkungan ini juga dilakukan pada seluruh Lapas dan Rutan di Kalsel. Ini wukud kerja nyata dan kepedulian terhadap kebersihan dilingkungan sekitar.

Ditambahkan Kadiv Keimigrasian, Yosep HR Renung Widodo, selain di UPT Pemasyarakatan pada Kantor Imgrasi Banjarmasin dan Batulicin juga turut serta melaksanakan kegiatan bakti sosial pembersihan lingkungan.

Kepala Divisi Pelayanan Hukum, Unan Pribadi menyambut baik kegiatan.”Ini ucapan terima kasih kita kepada seluruh lapisan masyarakat. Harapannya menjaga kebersihan menjadi budaya,” ujarnya.(ril/elo syarif)

Editor : Farid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.