Jumat, September 17, 2021

Peringati Haul H Maming, Ribuan Umat Islam Bersholawat di Bumi Bersujud

BATULICIN, klikkalsel.com – Ribuan umat Islam di Bumi Bersujud, Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan sholawat bersama dalam rangka memperingati Haul ke-4 Alm H Maming di Batulicin, Sabtu (8/2/2020).

Lantunan sholawat dipimpin langsung Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dari Solo dan diikuti oleh ribuan jamaah yang hadir dari berbagai daerah, baik dari dalam maupun luar Tanah Bumbu.

Kehadiran Habib Syech tidak lain untuk memenuhi undangan Haul ke-4 Haji Maming bin Rahing yang merupakan ayahanda Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming periode 2010-2017.

Mardani sudah lama mengundurkan diri sebagai bupati dan menduduki jabatan baru sebagai Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Pusat periode 2019 -2022.

Panitia Haul ke-4 Haji Maming yang sekaligus sebagai Ketua Yayasan 69 Haji Maming, Syafruddin H Maming mengucapkan bnayak terimakasih kepada seluruh undangan yang hadir pada acara haul tersebut.

Syafruddin atau yang akrab disapa Cucung ini, bersyukur dapat berkumpul bersama masarakat, berdoa dan bersholawat setiap tahunya di acara Haul Haji Maming.

“Atas nama keluarga besar Haji Maming, saya mohon ampun dan maaf, serta keikhlasan dan kerelaanya bersama-sama mendoakan yang terbaik untuk Haji Maming,” sebutnya.

Menurut Syafruddin, Haji Maming merupakan sosok pekerja keras, kerja tuntas, memasyarakat, dan sosok yang dermawan. Keteladanan inilah yang diwariskan kepada anak-anaknya.

Pada kesempatan itu pula, Syafruddin yang saat ini juga menjabat sebagai Anggota DPR RI mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga persatuan bangsa demi tegaknya NKRI.

Sikap-sikap kebencian yang pada akhirnya dapat menimbulkan perpecahan hubungan emosional ditengah masyarakat harus semaksimal mungkin dapat dihindari.

Turut hadir pada acara Haul ke-4 H Maming tersenut Bupati Tanbu H Sudian Noor, Wakil Bupati Tanbu, H Ready Kambo, dan Sekretaris Daerah H Rooswandi Salem. Disusul dengan Ketua MUI Kalsel KH Husin Naparin, Anggota DPRD Kalsel, Forkopimda Tanbu, Anggota DPRD Tanbu, Ulama, Pejabat, dan Tokoh Masyarakat.(anto/adv)

Editor : Amran

Related Articles

terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan