Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Bupati Balangan Dukung Polri Berikan Pelayan Terbaik

BALANGAN, klikkalsel.com – Peringati Hari Bhayangkara ke- 78, Polres Balangan Menggelar Upacara dengan tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”, di Halaman Kantor Bupati Balangan, Paringin Selatan, Senin (1/7/2024).

Upacara ini dipimpin oleh Inspektur, AKBP Riza Muttaqin selaku Kapolres Balangan, Komandan Upacara, Eko Budi Mulyono, yang dihadiri Bupati Balangan, Abdul Hadi, Sekda Balangan, Sutikno, Forkofimda, Kepala SKPD terkait dan para tamu udangan lainnya.

Pada kesempatan ini juga Inspektur Upacara, Kapolres Balangan, Riza Muttaqin melakukan pemeriksaan Pasukan yang didampingi oleh Komandan upacara Eko Budi Mulyono.

Setelah upacara selesai, kegiatan ini dilanjutkan dengan rangkaian acara persembahan tari senyum Nusantara, yang merupakan sebuah tari kreasi baru, yang berpijak pada ragam-ragam gerak dasar tarian yang ada di Indonesia, para penari yang mengenakan pakaian adat dari beberapa daerah berbeda.

Sesuai dengan tari yang dibawakan, ditampilkan tari senyum Nusantara sebagai wujud persatuan, keanekaragaman dari berbagai Provinsi yang melekat dalam Bnineka Tunggal Ika.

Tari Senyum Nusantara ini dibawakan Sanggar Barakatan SMA Negeri 1 Paringin, yang berkolaborasi dengan senam Kreasi “Tamang pung kisah” Bhayangkari Cabang Balangan.

Kapolres Balangan, AKBP Riza Muttaqin menyampaikan rasa syukurnya dan dapat bersilaturahmi, baik itu dapat peringatan hari Bhayangkara maupun acara syukuran yang dilaksanakan dengan suasana khidmat dan penuh kebersamaan.

Baca Juga : Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78, Polresta Banjarmasin Terima Hibah Kendaraan Dinas

Baca Juga : Lomba Kreativitas Anak dan Festival Anak Sholeh 2024 Balangan: Cetak Generasi Berprestasi dan Berakhlak Mulia

Selain sebagai wujud syukur kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi momentum yang tepat bagi jajaran Polda Kalsel untuk melakukan introspeksi dan retropeksi terhadap kinerja yang telah dilakukan selama ini, serta mengemban amanah yang dipercayakan oleh masyarakat, bangsa dan negara.

Sementara itu, Bupati Balangan, Abdul Hadi mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polres Balangan yang telah berbagi moment kebahagian.

“Sehingga kami Forkopimda Balangan yang telah diundang dalam rangka momentum Hari Bhayangkara ke 78,” ucapnya.

Dia mendo’akan Polri yang ada di Balangan terdepan memberikan pelayan yang terbaik kepada masyarakat.

Pada kesempatan ini juga Bupati Balangan menyampaikan ucapan selamat kepada Kapolres Balangan beserta jajarannya.

“Selamat Hari Bhayangkara atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Balangan,” tukasnya. (rfk/klik)

Editor : Akhmad