Lomba Kreativitas Anak dan Festival Anak Sholeh 2024 Balangan: Cetak Generasi Berprestasi dan Berakhlak Mulia

BALANGAN, klikkalsel.com – Tim Penggerak PKK Kabupaten Balangan sukses menggelar Lomba Kreativitas Anak dan Festival Anak Sholeh 2024, di Mahligai Mayang Maurai, Paringin Senin, (24/6/2024).

Ketua TP PKK Balangan, Sri Huriyati Hadi menyampaikan, pentingnya kegiatan ini untuk memupuk bakat dan nilai-nilai keagamaan anak-anak sejak dini.

“Kami berharap acara ini dapat menghasilkan generasi yang tidak hanya kreatif tetapi juga memiliki akhlak mulia,” katanya.

Acara ini menjadi ajang unjuk bakat bagi perwakilan dari delapan kecamatan dengan total 96 anak se-Balangan.

Lomba tersebut mencakup dua kategori utama, yaitu tahfiz dan habsy. Yang mana kategori tahfiz diikuti oleh delapan peserta putra dan delapan peserta putri.

Baca Juga Disporapar Balangan Lepas Kontingen SOIna untuk Berlaga di Pesoda Kalsel

Baca Juga Dinkes Balangan Koordinasikan Implementasi Germas

Sedangkan kategori habsy diikuti delapan kelompok yang masing-masing terdiri dari 10 orang.

Penampilan para peserta dinilai oleh dewan juri yang kompeten dan disambut antusias oleh penonton.

Sepanjang acara, semangat dan antusiasme terlihat jelas dari peserta dan penonton. Anak-anak tampil percaya diri, menunjukkan kemampuan terbaik mereka, dan mendapatkan tepuk tangan meriah. Dukungan dari orang tua dan masyarakat umum menambah semaraknya acara ini.

Kesuksesan Lomba Kreativitas Anak dan Festival Anak Sholeh 2024 membuktikan komitmen Kabupaten Balangan dalam mendukung generasi muda. Diharapkan kegiatan ini melahirkan generasi kreatif, cerdas dan berakhlak mulia, siap menghadapi masa depan dengan ilmu dan iman yang kuat.

“Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sumber motivasi kepada generasi penerus kita agar selalu memegang teguh tali agama Allah dan dapat membentengi diri dengan keimanan dan ketakwaan yang kuat sejak dini,” tukas Sri Huriyati Hadi.(rfk/klik)

Editor : Akhmad