Peringati 100 Tahun Damkar Indonesia, Pemko Banjarmasin Gelar Lomba Ketangkasan

Kabid Damkar, Zuliansyah matangkan persiapan Lomba Ketangkasan pemadam Kebakaran.(foto : david/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel- Dalam rangka memperingati Hari Pemadam Kebakaran (Damkar) Indonesia ke 100, Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Satpol PP dan Damkar menggelar Lomba Ketangkasan Pemadam se-Kota Banjarmasin.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas melalui Kabid Damkar, Zuliansyah saat rapat persiapan panitia perlombaan, Senin (11/7/2019) sekitar pukul 20.00 Wita.

“Ini memang agenda tahunan kita, namun tahun ini akan lebih kita semarakan karena berbarengan dengan peringatan 100 tahun Dakmar Indonesia,” ujar Zuliansyah yang ditemui disela kegiatan.

Dijelaskan pria yang akrab disapa Pangdam kependekan dari Panglima Pemadam ini jika lomba tahun ini akan diikuti 64 peserta yang akan adu ketangkasan dalam kelas mesin dua silinder.

Lomba tersebut rencananya akan di gelar pada tanggal 23 Juni 2019 mendatang bertempat di lapangan Sepak Bola Kayutangi.

“Awalnya mau kita gelar bulan Mei, namun karena terbentuk dengan Pemilu dan Ramadhan, akhirnya kita undur bulan Juni 2019 ini,” terangnya.

Selain memperebutkan berbagai hadiah yang berwujud peralatan pemadam kebakaran seperti mesin, kegiatan ini rencananya juga akan membagikan puluhan doorprize kepada para peserta.(david)

Editor : Amran