Peringatan Maulid Nabi, KKB Pusat Berharap Bisa Bangkitkan semangat Pemuda

BANJARMASIN,klikkalsel.com – Pengurus Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Pusat menggelar kegiatan rutin Maulid Nabi Muhammad SAW secara offline dan daring di Sekretariat KKB Jalan komplek HKSN, Kelurahan Alalak Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara, Sabtu (23/10/2021).

Sehubungan masih dalam suasana pandemi Covid-19, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, dilaksanakan dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Ketua Umum KKB Pusat, H Yuni Abdi Nur Sulaiman melalui Kepala Departemen Dakwah dan Keagamaan, H Mohammad Mobarak menerangkan, kegiatan keagaman seperti ini sebenarnya rutin digelar setiap bulannya.

“Ini rutin bulanan, tetapi kebetulan momentumnya berkenaan dengan Rabiul Awal, sehingga sekalian saja dilaksanakan peringatan Maulid Nabi SAW,” katanya.

Baca Juga : Warga Gembira Ikuti Perayaan Maulid Nabi di Ponpes Daar Inat

Baca Juga : Dinsos Banjarmasin Telusuri Indikasi Penipuan Bansos

Baca Juga : Usai Peresmian, Presiden Minta Jembatan Sungai Alalak Dimanfaatkan Dengan Baik

Terlebih, ia berharap melalui momentum ini juga bisa membangkitkan semangat para remaja maupun pemuda di KKB melalui siar-siar keagamaan.

Lebih lanjut, kegiatan yang dilaksanakan Pengurus Pusat ini menghadirkan Ustad KH Uria Hasnan Sidik LC sebagai penceramah, yang juga diikuti oleh KKB dari luar Kalimantan Selatan (Kalsel), seperti Kalimantan Timur (Kaltim).

“Kita ingin momentum ini membangkitkan semangat remaja dan pemuda di KKB. Makanya kita pun mengundang penceramah dari kalangan milenial juga,” jelasnya.

Ia berharap, pada momen Maulid ini, para anggota KKB kedepanya bisa meneladani sifat sifat Nabi Muhammad SAW dalam memimpin umat Islam di dunia.

“Mudah mudahan kita bisa menerima sifat mukia dari Nabi Muhammad SAW,” pungkasnya.(restu)

Editor : Akhmad

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan