Peringatan Hari Guru dan PGRI, Pelajar SMAN 5 Gelar Pentas Seni

Siswa kelas 12 SMAN 5 Banjarmasin menunjukan kebolehannya dalam pentas seni dan prakarya dalam perihatan Hari Guru. (foto:azka/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Memperingati hari Guru, dah hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-74, pelajar SMAN 5 Banjarmasin menggelar Pentas Seni dan Prakarya Persembahan untuk Guru, Rabu (27/11/2019).

Kepala SMAN 5 Banjarmasin Mukhlis Takwin mengatakan, keinginan besar seorang guru adalah memajukan pendidikan para siswa.

Sehingga mereka dapat bekal kemampuan yang dimiliki, mengingat kelak siswa-siswa tersebut sebagai penerus bangsa dan para pemimpin negeri ini.

“Tanpa seorang guru mungkin mereka (siswa-siswi) tak menjadi hebat,” katanya.

Dan peringatan hari guru tersebut para siswa-siswi SMAN 5 Banjarmasin melakukan persembahan dengan tampilan seni serta kebudayaan banjar, seperti Tari, Madihin, dan lainnya.

“Ini sebagai bukti kecintaan mereka dengan guru yang telah mendidik selama ini, adapun pentas dengan kesenian daerah adalah bukti cinta mereka pula terhadap bangsa ini terlebih dengan kesenian yang beraneka raga,”ucapnnya.

Sementara Rani, murid kelas 12 SMAN 5 mengatakan, pentas seni tersebut hanya dilakukan pelajar kelas 12 saja, sebagai persembahan dari pelajar yang akan menjadi alumni SMAN 5 Banjarmasin.

“Sebagai kenang-kenangan kepada guru kami, kami akan mempersembahkan yang terbaik,” ucapnya.

Ada sebanyak 24 peserta yang menunjukan kebolehanya dimana mereka semua siswa kelas 12, sementara siswa kelas 10 dan 11 mereka menampilkan prakarya, seperti masakan serta kerajinan lainya. (azka)

Editor : Akhmad