Peringatan Haornas 2019, Atlet dan Pelatih Berprestasi Diberi Penghargaan

Atlet dan Pelatih berfoto bersama usai menerima penghargaan dari Pemkab Tabalong. (foto : arif/klilkalsel)

TANJUNG, klikkalsel- Pemerintah Kabupaten Tabalong memberikan penghargaan kepada atlet dan pelatih yang dinilai berprestasi di kancah nasional maupun internasional.

Penghargaan diberikan pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) XXXVI tahun 2019 yang digelar di Stadion Pembataan, Tanjung, Selasa (10/9/2019).

PLT Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tabalong, Tumbur Manalu mengatakan, penghargaan diberikan dalam rangka memberikan motivasi kepada atlet dan pelatih untuk lebih lebih berprestasi lagi ke depannya.

“Tolak ukur kita adalah atlet yang mendapat penghargaan itu adalah atlet-atlet yang berprestasi di kancah nasional dan internasional,” ujarnya.

Adapun cabang olahraga (cabor) yang menerima penghargaan tersebut adalah, cabor Angkat Besi, Dence Sport dan Panjat Tebing.

Mereka yang menerima penghargaan itu, dari cabang olahraga angkat besi yakni, Muhammad Guntur, Safitri Diah Kartika Sari, Misbahul Munir serta pelatihnya Mudjianto dan Suyati.

Kemudian, atlet dari cabang olahraga Dance Sport, Marva Odelia Zulfi’ah, Heriansyah Hidayatullah dan pelatihnya, Nina Yulianti.

Selanjutnya, atlet dari cabang olahraga Panjat Tebing atas nama Zaskia Az Zahra dan Pelatihnya M Noor Angkienang.

Dalam kesempatan ini, Tumbur juga mengatakan, pihaknya hanya dapat memberikan penghargaan dalam bentuk piagam.

Menurutnya, terkait bonus dan lain sebagainya itu sudah berikan kepada atlet dan pelatih oleh pihak penyelenggara masing-masing cabang olahraga.

Maka dari itu, sebagaimana pihak yang melakukan pembinaan kepada seluruh cabang olahraga pihaknya merasa memiliki kewajiban untuk memberikan penghargaan kepada atlet dan pelatih yang berprestasi.

“Jadi Kabupaten Tabalong sebagai pembina atlet tersebut kita wajib memberikan penghargaan walaupun tidak dalam bentuk materil tapi penghargaan yang kita berikan ini memberikan motivasi kepada atlet,” pungkasnya.(arif)

Editor : Amran