Peringatan HAM se-Dunia Dipusatkan di Surakarta

Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Imam Suyudi. (foto : net)

BANJARMASIN, klikkalsel– Hari Hak Asasi Manusia (HAM) se-dunia di Surakarta diisi dengan acara pelepasan balon bertulisan ‘Kerja bersama, Peduli├é┬áHak Asasi untuk Indonesia maju sejahtera’.

Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Imam Suyudi beserta rombongan turut menghadiri kegiatan Hari HAM se dunia ke-69, Sabtu (9/12/2017) di Benteng Vastenburgh, Surakarta.

├óÔéČ┼ôTahun ini acara peringatan hari HAM se-dunia dipusatkan di Surakarta Solo, kepala daerah kabupaten/kota di Kalsel pun bakalan hadir untuk menerima├é┬á penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM sebagai daerah Peduli dan Cukup Peduli HAM,├óÔéČ┬Ł beber Imam Suyudi, Sabtu (9/12/2017).

Senada dengan Kakanwil, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Unan Pribadi menambahkan, dalam kegiatan ini juga digelar layanan publik seperti keimigrasian, pemasyarakatan, dan Hukum dan HAM sebagai wahana memberikan pemahaman tentang HAM kepada masyarakat.

Sementara itu, acara Hari Hak Asasi Manusia (HAM) se-dunia di Surakarta dibuka oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Bambang Rantam Sariwanto serta Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

“Pemerintah Surakarta punya beberapa kebijakan seperti relokasi├é┬á pemukiman di sekitar bantaran sungai sebagai upaya untuk memanusiakan masyarakat untuk memiliki hunian yang layak dan nyaman,├óÔéČ┬Ł ujar Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, sebelum melepas peserta gerak jalan yang diikuti kurang lebih 1.000 pelajar dan masyarakat.

Selain itu kata dia, di Solo para pelajar yang berumur kurang dari 17 tahun dilarang mengendarai kendaraan bermotor untuk menanamkan kepatuhan Hukum sejak dini.

Sementara itu acara dihadiri juga para Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama lingkungan Kemenkumham se-Indonesia. Mereka datang untuk mengikuti acara puncak peringatan hari HAM sedunia Ke-69, Minggu (10/12/2017) yang rencananya akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo bertempat di Hotel Sunan, Solo.(elo syarif)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.