Perindo Incar Satu Kursi Tiap Dapil

Teks foto : Yamin Tawary, Ketua Bidang Organisasi dan Politik Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perinda. (elo Syarif/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Sebagai kontestan baru pada Pemilu 2019 mendatang, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) cukup percaya diri. Buktinya partai yang didirikan Hary Tanoesoedibjo mengincar 1 kursi pada masing-masing daerah pemilihan (dapil).

“Kami yakin calon legislatif (caleg) Perindo mampu memberikan yang terbaik untuk pesta demokrasi 2019 mendatang,” ujar Yamin Tawary, Ketua Bidang Organisasi dan Politik Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perinda.

Makanya, tekan Yamin disela pembekalan caleg Perindo Kalsel di Hotel Aria Barito, Minggu (21/10/2018), partainya bisa masuk 3 besar Pemilu 2019 nanti.

Begitu juga dengan Kalsel, dirinya teramat yakin mampu memuluskan target tersebut.”Hal berlaku buat caleg DPR RI hingga kabupaten dan kota di daerah ini,” tekannya.

Keyakinan itu kian menguat mengingat caleg yang diturunkan bukan orang sembarangan. Caleg yang diturunkan beberapa mantan anggota dewan dari partai lain, tokoh masyarakat, juga sejumlah pengusaha.

Mengenai pembekalan caleg yang dilaksanakan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perindo Kalsel, menurutnya, punya makna besar. Dengan pembekalan ini diharapkan saat turun ke lapangan, caleg tidak melakukan pelanggaran.

Apalagi pada pembekalan yang berlangsung hingga sore, narasumber yang memamarkan soal etika berkampanye dari Banwaslu dan KPU Kalsel. Ia pun meminta peserta yang berjumlah 150 orang serius mengikuti kegiatan itu.

Sementara Wibowo Hadiwardoyo., Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DWP Perindo Kalsel pun mengakui kalau target itu bakalan tercapai. Makanya ia meminta seluruh caleg terus membina hubungan baik dengan pemilih. (elo syarif)

Editor : Farid