Minggu, Oktober 17, 2021

Pergi Memancing, Pelajar Diduga Tenggelam di Sungai Tabalong, Tim Gabungan Masih Lakukan Pencarian

TANJUNG, klikkalsel.com – Seorang pelajar berinisial DAA (14), warga Jalan Pertamina, RT 07, Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong dilaporkan tenggelam di aliran Sungai Tabalong.
Musibah tenggelamnya seorang pelajar ini terjadi pada, Sabtu (20/6/2020), sekitar pukul 13.25 waktu setempat.
Berdasarkan keterangan dari SNS (15), rekan korban, sebelumnya ia bersama korban berniat memancing di aliran Sungai Tabalong yang berada di Jalan Ir PHM Noor, RT 02, Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, tepatnya di belakang Pokta (Pusat oleh-oleh Tabalong).
Setibanya di tepian Sungai Tabalong, SNS berjalan di depan sedangkan korban berjalan di belakangnya. Tiba-tiba terdengar suara korban terjatuh di sungai.
Saat korban tenggelam, SNS tidak sempat menolong korban dan melihat korban dengan kondisi timbul tenggelam sebanyak dua kali dan setelah itu tidak timbul lagi ke permukaan sungai.
Sementara, menurut pengakuan salah seorang warga berinisial AB (43), yang saat itu juga tengah memancing, ia melihat korban dan rekannya tiba dilokasi pemancingan yang mana jarak mereka hanya berjarak kurang lebih tiga meter.
Tak lama kemudian AB mendengar ada suara orang terjatuh ke air. AB sempat mengira korban bisa berenang, sebab rekan korban juga tidak ada meminta tolong kepadanya.
AB pun mendatangi lokasi korban tercebur dan korban tidak lagi ia lihat muncul ke permukaan sungai. Ia pun melaporkan kejadian ini ke Polsek Murung Pudak untuk meminta pertolongan.
Petugas Polsek Murung Pudak bersama BPBD Tabalong dan UBPS wilayah Tengah mendatangi ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian korban di Sungai Tabalong.
Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori, melalui Kapolsek Murung Pudak Iptu Samsu Suargana, membenarkan adanya pelaporan ada dugaan orang tenggelam di Sungai Tabalong.
Samsu mengatakan, saat ini petugas gabungan Polsek Murung Pudak, BPBD Tabalong, Relawan UBPS Wilayah Tengah di Tabalong beserta relawan masih melakukan pencarian korban di Sungai Tabalong.
“Mohon doa masyarakat tabalong, semoga proses pencarian korban cepat ditemukan,” ungkap Samsu.
Atas kejadian ini, Samsu menghimbau kepada anak – anak ataupun warga untuk selalu berhati hati dan waspada beraktifitas di pinggiran sungai tabalong untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.(arif)
Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan