HST

Pererat Jalinan Silaturahmi, Dit Intelkam Polda Kalsel Sowan ke Guru Bakhiet

Pererat Jalinan Silaturahmi, Dit Intelkam Polda Kalsel Sowan ke Guru Bakhiet

BARABAI, klikkalsel.com – Dalam upaya mengimplementasikan 16 Program Prioritas Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Polda Kalimantan Selatan melalui Direktorat Intelkam Polda Kalsel terus melakukan Pemantapan Komunikasi Publik dan Pemantapan Kinerja Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.

Salah satunya seperti dilakukan Direktorat Intelkam Polda Kalsel yang menyambangi ulama kharismatik Banua, KH Muhammad Bakhiet di Ponpes Nurul Muhibin, Hulu Sungai Tengah, Selasa (2/2/2021).

Dir Intelkam Polda Kalsel, Kombes Pol Nur Romdhoni didampingi Kasubdit Sosbud dan Kasubdit Ekonomi yang diterima langsung oleh ulama yang biasa dikenal dengan nama Guru Bakhiet.

Dalam kesempatan tersebut Guru Bakhiet menyambut baik kedatangan rombongan tersebut dan mengucapkan terima kasih sudah menyempatkan diri untuk berkunjung.

Sementara itu Dir Intelkam Polda Kalsel, Kombes Pol Nur Romdhoni saat dimintai komentarnya mengatakan, kunjungan tersebut merupakan bentuk keharmonisan antara Polri dan para Ulama. Ia pun menyebutkan bahwa kunjungan ini dalam rangka mempererat ukhuwah Islamiyah antara Polri dengan Tokoh Agama.

“Dengan adanya jalinan silaturahmi antara Polri dan tokoh agama diharapkan semakin eratnya hubungan emosional untuk bekerjasama, saling mendukung dalam pelaksanakan tugas guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif terutama disaat Pandemi Covid-19 saat ini,” tutur Dir Intelkam, Jumat (19/2/2021).

Dir Intelkam juga meminta sejumlah masukan dari Guru Bakhiet guna menunjang penyampaian program-program kepolisian kepada masyarakat.

Disaat yang sama ia turut meminta doa sehingga dimudahkan dalam segala urusan dan menjalankan amanah yang diemban.

Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, rombongan juga berkesempatan melihat langsung kondisi Ponpes yang diasuh oleh Guru Bakhiet pasca terjadinya banjir. (David)

Editor: Abadi

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top