Perencanaan Pembangunan Harus Matang

Anggota DPRD Kalsel, Riswandi ketika dimintai komentar soal Bandara Syamsuddin Noor. (foto : syarif elo/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel– Runtuhnya plfon di terminal kedatangan Bandara Syamsuddin Noor hendaknya bisa dijadikan pengalaman. Sehingga dikemudian hari insiden tersebut tidak terulang apalgi sampai menimbulkan korban.

Anggota DPRD Kalsel, Riswandi ketika dimintai komentar soal Bandara Syamsuddin Noor. (foto : syarif elo/klikkalsel)

Anggota Komisi III DPRD Kalsel, Riswandi menyampaikan, tidak bisa menghindari jika ada bencana. Namun ia berharap dalam membangun pengembangan bandara hendaknya bisa menghitung kemungkinan-kemungkinan terburuk seperti yang terjadi beberapa hari lalu.

“Jadi kekuatan bangunan harus melalui perhitungan yang matang,” harap politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, Kamis (16/11/2017).

Ia pun berharap ada ahli bangunan yang bisa memperhitungkan kekuatan bangunan pada pengembangan bandara. Mengenai anggaran, pihaknya belum bisa angkat bicara. Sebab, pengelola bandara merupakan Badan Usaha Milik Nasional (BUMN). Sebagai wakil rakyat pihaknya hanya bisa mengingatkan saja.

“Kenyamanan dan keselamatan masyarakat yang sering mengunakan pesawat terbang hendaknya diutamakan,” saran mantan Wakil Ketua DPRD Kalsel ini mengingatkan.(elo syarif)

 

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.