Perang Lawan Narkoba, Prajurit Kodim Banjarmasin Gelar Tes Urine

Petugas memeriksa urine prajurit memastikan tidak ada yang mengandung zat adiktif dan berbahaya. (ist)

BANJARMASIN, klikkalsel- Perang terhadap narkoba semakin gencar dilakukan, termasuk salah satunya dilakukan oleh Kodim 1007/Banjarmasin yang menggelar tes urine dadakan, Rabu (12/6/2019).

Tes urine tersebut diikuti urine tersebut diikuti para Danramil jajaran Kodim 1007/Banjarmasun, para perwira, staf, serta seluruh Prajurit dan Aparatur Sipil Nw
Negara (ASN) di lingkungan Kodim.

Menurut Komandan Kodim 1007/Banjarmasin, Letkol Inf Nopid Arif pemeriksaan tes urine yang dilaksanakan secara mendadak di tersebut bertujuan untuk mengecek apakah kandungan urine dari prajurit ada yang mengandung zat-zat adiktif dan narkoba.

“Ini bukan untuk mencari-cari kesalahan, tetapi karena tugas dan kewajiban sesuai amanat undang-undang”, ujar Nopid.

Ia berharap kegiatan ini mampu meningkatkan konsistensi seluruh Personel Kodim 1007/Banjarmasin untuk tetap melindungi diri sendiri, keluarga dan orang di sekitarnya dari penyalahgunaan narkoba.

Selain itu ia menegaskan bahwa kegiatan yang memang telah rutin dilakukan ini merupakan wujud nyata perang antara TNI dan Narkoba.

“Perang dan penanganan narkoba adalah merupakan tanggung jawab kita bersama,” tegasnya.

Setelah satu persatu peronel di cek, ternyata tak satu pun dari mereka urinenya mengandung zak adiktif dan narkotika.(david)

Editor : Amran