Perang Argumen Tersaji di Debat Pertama Calon Bupati – Wakil Bupati HST

BARABAI, Klikkalsel.com – Debat 5 Paslon Bupati-Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) berlangsung kompetitif dengan pemaparan visi dan misi masing-masing pasangan valon Bupati – Wakil Bupati Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Rabu malam (21/10/2020) .

Guna meraup simpati dan dukungan dari masyarakat Bumi Murakata juga nampak terlihat saat berlangsungnya debat kandidit yang turut disaksikan masyarakat Kalimantan Selatan melalui tayang televisi daerah, kanal youtube dan radio daerah.

Ketua KPU HST, Johransyah, menyampaikan bahwa dengan berlangsungnya debat ini dapat memberikan pendidikan politik yang sehat terhadap masyarakat di pesta demokrasi 9 Desember mendatang.

“Semoga dengan penyampaian yang bijaksana terkait visi dan misi para paslon dapat memberikan pandangan yang baik bagi masyarakat,” ungkapnya.

Berlangsungnya debat kandidat, tidak disia-siakan seluruh paslon untuk berargumen serta mempromosikan diri agar dipilih oleh masyarakat Bumi Murakata pada perhelatan Pilkada mendatang.

Selain itu, mereka juga turut mengutarakan statemen mereka untuk pembangunan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, jika dipercaya oleh masyarakat.

Seperti yang diutarakan pasangan nomor urut 1, Faqih Jarjani dan Abu Yazid Bustami yang merupakan paslon jalur perseorangan (independen), bahwa mereka ingin membangun daerah bersama DPRD yang juga merupakan pilihan rakyat.

Pasangan nomor urut dua Ahmad Tamzil dan M Ilham Effendi yang juga maju melalui perseorangan, menyatakan bahwa bila mereka terpilih akan membawa Hulu Sungai Tengah lebih mandiri dan sejahtera melalui visi dan misi yang akan mereka jalankan nantinya.

Sedangkan, pasangan yang maju melalui jalur perseorangan terakhir no urut tiga, Aulia Oktafiandi dan Mansyah Sabri mengutarakan akan meningkatkan kesejahteraan rakyat yang makmur unggul dan dinamis dalam rentang waktu 5 tahun.

Sedangkan paslon nomor urut 4, Saban Effendi dan Abdillah Alaydrus yang diusungan 4 partai politik, yakni Gerindra, Golkar, Nasdem dan PAN, optimis dengan didukung para alim ulama dan habaib mudah-mudahan dipercaya oleh masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Tengah untuk memimpin Bumi Murakata.

Sementara pasang nomor urut 5, Berry Nahdian Forqan dan Pahriani usungan Partai Politik PPP, PDIP dan PKPI mengutarakan bahwa jika masyarakat Hulu Sungai Tengah ingin bungas, maju sampai ke buncu pilih mereka no urut 5.(wawan)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan