PEPABRI dan FKPPI Siap Sukseskan HPS

Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor menyerahkan potongan nasi tumpeng kepada Ketua Pepabri Kalsel Bapak Dandung Suchowardi. (foto : syarif wamen/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Purnawirawan dan warakauri TNI-POLRI (PEPABRI) yang ke 59 dan Forum Komunikasi Putera Puteri Purnawirawan dan Putera Puteri TNI-POLRI (FKPPI) ke 40 dilaksanakan bersama, Rabu (12/9/2018).

Acara tersebut dilaksanakan di Gedung Satria DPD Pepabri Kalsel, Jalan Kuin Selatan, Banjarmasin Barat. Kegiatan itu dihadiri Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor.

Usai Memperingati HUT PEPABRI ke 59 dan FKPPI yang ke 40 Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengucapkan selamat ulang tahun buat kedua organisasi ini.

Selama 59 tahun PEPABRI serta 40 tahun FKPPI bukanlah waktu yang sebentar. Dirinya mengharapkan dalam umur yang sudah tua tersebut mereka bisa lebih mengerti maksud dan manfaat sebuah organisasi.

“Kita harapkan PEPABRI dan FKPPI kinerjanya bisa semakin ‘bergerak’ dan bisa dirasakan oleh masyarakat manfaatnya,” harapnya.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin tersebut mengungkapkan kontribusi dari setiap kegiatan yang dilaksanakan organisasi yang bertarap profesional itu merupakan sumbangsih aktifis organisasi terhadap pemerintah.

“Mereka dengan kegiatan dan hal-hal positif yang bermanfaat buat masyarakat itu sudah merupakan kontribusi yang luar biasa untuk bangsa ini,” tutur Paman Birin.

Sementara itu Ketua Gerakan Muda (GM) FKPPI, Adi Kartika mengungkapkan, HUT FKPPI yang ke 40 yang bertema sumbangsih dan karya nyata terhadap Bangsa dan Negara melalui soliditas anak TNI-POLRI demi menjaga NKRI, dan untuk Kalimantan Selatan tersendiri GM FKPPI memberi tambahan Sub tema yaitu Loreng Bergerak.

“Ini jargon kita sekarang yaitu Loreng Bergerak, karena Selaras, Senafas, dan serasi dengan tema pusat yang disesuaikan dengan kondisi kedaerahan,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, FKPPI akan ikut andil dalam mensukseskan Hari Pangan Sedunia (HPS), dan pada tanggal 22 dan 23 September sekitar 100 hingga 200 kader FKPPI akan ikut bercocok tanam di lokasi HPS yaitu Jejangkit Kabupaten Batola.

“Kita akan menurunkan kader-kader FKPPI untuk turut mensukseskan HPS, Jadi kita akan melihat, karena banyak dari adik-adik kader FKPPI sebagian bersekolah. Tapi ini tidak akan sekali kedatangan saja, bisa saja kita dalam satu atau dua minggu kemudian kita bisa datang lagi itu tidak masalah,” pungkasnya. (fachrul)

Editor : Elo Syarif