Penyandang Difabel Minta Perhatian Pemko Banjarmasin

Seorang penyandang difabel berdiskusi langsung dengan Walikota Banjarmasin agar Pemko memberikan perhatian. (foto : fachrul/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Forum Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Banjarmasin, mengundang para penyandang difabel mengikuti Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Di Aula Balai Kota Banjarmasin, Kamis (15/2/2018).

RKPD Kota Banjarmasin 2019 yang dilaksanakan pagi tadi di ruang aula balai Kota Banjarmasin, menghadirkan para penyandang difabel dengan bantuan Interpreter.

Dalam RKPD yang dilaksanakan pagi tadi para kaum difabel menginginkan adanya perhatian dari Pemerintah kota (Pemko) untuk membantu menyediakan fasilitas guna mendukung para kaum disabilitas tersebut.

Seorang penyandang difabel berdiskusi langsung dengan Walikota Banjarmasin agar Pemko memberikan perhatian. (foto : fachrul/klikkalsel)

Seorang penyandang disabilitas, Rifky Aska Mangkusari yang dibantu penerjemahnya ketika berdiskusi dengan Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, berharap agar pemerintah kota dapat membantu para kaum disabilitas bisa berkomunikasi dan berbaur seperti layaknya orang normal lainya.

Harapannya itu pun ditanggapi positif oleh Ibnu Sina. Dalam wawancaranya kepada wartawan pagi tadi, bahwa dalam RKPD itu nanti akan dimasukan beberapa program untuk membantu para kaum disabilitas.

“Tahun ini kita akan membangun trotoar untuk membantu para difabel dan nanti kami akan mencoba membantu untuk melengkapi prasarana belajar yang setiap hari minggu di tempatnya itu mengadakan belajar bahasa isyarat,” ucap Ibnu Sina.

Selama ini ditambahkannya, bahwa interpreter yang ada di Banjarmasin hanya berjumlah tiga orang, sehingg penyandang difabel tersebut mengadakan sekolah untuk belajar bahasa isyarat dengan dibantu Interpreter yang ada di kota Banjarmasin. (fachrul)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.