Banjarmasin

Penutup Lubang Manhole PDAM Dicuri, Beberapa Pengguna Jalan Hampir Celaka

Penutup Lubang Manhole PDAM Dicuri, Beberapa Pengguna Jalan Hampir Celaka

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Sebuah lubang diduga merupakan lubang manhole milik PDAM berdiameter 100 milimeter tanpa penutup sempat beberapa kali hampir menyebabkan pengguna jalan yang melintas di pertigaan Pangeran samping Jembatan Kembar S Parman celaka atau terperosok, Rabu (24/2/2021) pagi.

Melihat hal tersebut, beberapa warga sekitar berinisiatif meletakan batu agar tidak ada pengendara yang melintasinya.

“Kemarin lubang ini masih ada penutupnya, tapi sepertinya dari subuh tadi penutupnya sudah tidak nampak lagi,” ujar warga sekitar.

Humas PDAM Bandarmasih, Nur Wahid saat dihubungi klikkalsel.com membenarkan bahwa lubang tersebut adalah milik PDAM Bandarmasih.

“Itu lubang manhole penutup Valve pipa diameter 400 yang membagi distribusi air menuju ke Pangeran, Alalak dan sekitarnya,” ujarnya Wahid.

Ia menjelaskan, sebenarnya lubang tersebut memiliki penutup yang terbuat dari baja dan memiliki pengunci khusus.

Namun, ia menduga menganganya lubang tersebut akibat penutup lubang tersebut dicuri orang.

Untuk menanggulangi hal tersebut sehingga tidak membahayakan pengguna jalan, menurut Wahid saat ini tim dari TRD PDAM Bandarmasih sudah menuju lokasi.

“Setelah mendapat laporan dari warga kita langsung koordinasikan dan akan melakukan penutupan. Apakah diganti dengan penutup baru atau sementara, yang penting tidak membahayakan warga,” jelasnya.

Wahid pun berharap agar jika menemui kejadian serupa, warga dapat melaporkan ke pihak PDAM Bandarmasih supata dapat segera ditindaklanjuti. (David)

Editor: Abadi

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top