Sabtu, September 25, 2021

Pensiunan Guru SMK Budidayakan Berbagai Tanaman Unik dan Langka

KAPUAS, klikkalsel.com – Wahyuni (61) pensiunan guru SMK 2 Marabahan Kabupaten Barito Kuala (Batola) mengisi kegiatan kesehariannya berkebun yaitu jenis komiditas sayuran.

Usai pensiun selama 1,5 tahun, Wahyuni juga mengembangkan koleksi berbagai jenis tanaman unik dan langka di Desa Anjir Mambulau Timur, Kecamatan Kapuas Timur Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah.

Mengembangkan tanaman ini berawal dari hobi koleksi tanaman unik dan langka ditemui seperti jenis Pisang Seribu yaitu tandan buah bisa mencapai 2 meter, kemudian pisang berbuah banyak yakni dalam satu pohon bisa berbuah lebih dari satu tandan, Nanas Pengantin dan bebagai jenis lainnya.

Tak hanya itu memperindah suasana di kebun dan terasa betah, Wahyuni menanam berbagai jenis bunga-bungaan.

“Untuk merancang berbagai jenis tanaman unik dan langka di kebun ini, sudah selama kurang lebih selama 4 tahun terakhir,” ujar Wahyuni.

Baca Juga : Warga HST Galang Donasi untuk Masyarakat Terdampak Banjir Kalteng

Baca Juga : Kebakaran di Lapas Tangerang, 41 Warga Binaan Tewas

Baca Juga : Ibu Hamil Divaksin, Amankah?

Mengembangkan berbagai jenis tanaman unik dan langka di kebun, dikarenakan biasanya orang membeli sayurannya langsung ke kebun. Hal tersebut supaya pembeli merasa senang dan bisa berselfi.

“Kedepannya lahan kebun ini akan di buka untuk masyarakat umum, yang mana bisa dijadikan tempat bersantai serta bisa sambil makan-makan dengan memetik sayur sendiri di kebun,” tambahnya Wahyuni.

Menurutnya lagi, lahan tersebut, juga bisa dijadikan tempat pelajar praktek dalam berkebun, khususnya pelajar di sekolah tempatnya pernah mengajar, pungkasnya.(muhammad)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan