Banjarmasin

Pengurus Taekwondo Kalsel Resmi Dilantik

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Di tengah Pendemi Covid-19, sebanyak 10 pengurus Taekwondo Indonesia (TI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) masa bakti 2020 – 2024 di bawah kepemimpinan H Bambang Supriadi, akhirnya resmi dilantik, Minggu (27/9/2020).

Jajaran pengurus TI Kalsel dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB TI) Letnan Jenderal TNI (Purn) H M Thamrin Marzuki secara virtual di salah satu Hotel di Jalan Pangeran Antasari No.41, Kelayan Luar, Kecamatan, Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin.

Hadir saat proses pelantikan yang digelar dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan, selain jajaran pengurus dan atlet TI Kalsel serta Pengda TI Kabupaten/Kota se Kalsel, juga hadir pada pelantikan diantaranya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel H Hermansyah, serta Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kalsel yang diwakilkan kepada, Wakil Bidang Organisasi Syarifuddin.

Dalam sambutanya Kadispora Kalsel H Hermansyah menyampaikan, selamat atas dilantiknya Pengurus Baru TI Kalsel masa bakti 2020 – 2024.

“Meski di tengah pandemi Covid-19 kita terus bergerak karena tidak ada yang bisa tidak kita kerjakan,” ujarnya.

Secara virtual Pengurus TI Kalsel dilantik dan dalam kesempatan ini mudah-mudahan bisa bekerjasama, bersinergi untuk kemajuan Banua.

Oleh karena itu, Dispora di Cabor Taekwondo akan mengadakan di 2 kota Banjarmasin untuk Pusat Pengembangan Latihan Pelajar (PPLP) dan Pusat Pengembangan Latihan pelajar Daerah (PPLPD) yang dikelola oleh daerah .

“Untuk taekwondo seperti Banjarbaru dan Kotabaru,” katanya.

Mewakili Koni Kalsel Syarifuddin mengapresiasi dengan dilantiknya pengurus baru ini. Ia berpesan agar ke depannya bisa membuat Taekwondo di Kalsel bisa lebih maju lagi.

“Meningkatkan prestasi atlet di kalsel,” ucapnya.

Sehingga atlet Taekwondo Kalsel bisa berkiprah di PON 2021 mendatang dan dapat menyumbangkan medali emas untuk Kalsel.

Tentunya, kata dia, dengan semangat kebersamaan pengurus, komitmen yang kuat untuk memajukan Taekwondo Kalsel.

Sementara itu, H Bambang Supriadi mengatakan, pihaknya akan segera melakukan sejumlah agenda dengan menggelar pra Rakerda dan Rakerda pengurus tingkat provinsi, Pengkab serta seluruh dojang yang ada di Kalsel.

“Pada Rakerda nanti, kita akan mengundang para pengurus baik tingkat provinsi, pengkab seluruh kalsel untuk mendiskusikan program program yang sudah direncanakan baik program tahunan baik program jangka panjang hingga tahun 2024 mendatang,” pungkasnya. (airlangga)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top