Indek Berita

Pengungkapan 20 Kg Sabu, Kado Manis Sandang Dua Bintang

Dir Res Narkoba Polda Kalsel, Kombes Pol M Firman memberikan keterangan usai jumpa pers pengungkapan sabu 20 kilogram asal Malaysia. (foto : david/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Kado khusus diberikan Direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel, Kombes Pol M Firman atas kenaikan pangkat Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol H Rachmat Mulyana dan Wakapolda Kalsel Brigjend Pol Nasri yang dikukuhkan Jumat (13/7/2018) lalu.

Kado yang dimaksud adalah pengungkapan jaringan narkoba internasional dengan temuan barang bukti yang spektakuler, yaitu sebanyak 20 kilogram (Kg) sabu-sabu yang disita dari dua tersangka MF dan NP yang baru turun dari KM Marina, Minggu (15/7/2018).

“Iya, ini kado khusus dari kami untuk Pak Kapolda dan Wakapolda atas kenaikan pangkat beliau,” ujar M Firman saat dihubungi melalui telepon genggamnya, Senin (16/7/2018).

Sebelumnya jajaran Ditresnarkoba juga telah berhasil mematah mata rantau jaringan yang sama dengan jumlah barang bukti kurang lebih 18 kilogram yang menjadi bukti keseriusan pihaknya dalam memerangi serta memberantas narkoba di Kalimantan Selatan.

“Kita akan terus perangi peredaran narkoba ini, sampai kapapun tak akan pernah berhenti,” tegasnya.

Saat disinggung mengenai adanya usulan dari Kapolda Kalsel kepada Kapolri untuk memberikan “reward” terhadap Jajaran Ditres Narkoba Polda Kalsel, ia mengucapkan terima kasih.

“Jika memang diberi reward, kami ucapkan terima kasih karena pimpinan mengapresiasi kinerja kami, dan ini akan kami jadikan sebagai motivasi untuk lebih keras lagi bekerja dalam memberantas narkoba,” ujarnya.

Walaupun seandainya tak diberi reward, ia dan jajarannya mengaku akan tetap bekerja keras untuk memberikan hasil terbaik.

Sementara itu Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rachmat Mulyana sebelum memulai jumpa pers di halaman Mapolda Kalsel sempat berucap, tangkapan 20 Kg sabu-sabu ini adalah kado manis atas kenaikan pangkatnya.

“Baru beberapa hari sandang bintang dua, sudah dapat kado manis seperti ini,” ujar Rachmat dihadapan awak media. (david)

Editor : Farid

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top