Pengumuman Komisioner KPID Dipending

Ketua DPRD Kalsel, Burhanuddin. (foto: elo syarif/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel– Meski sudah melalui tahap seleksi sehingga uji kelayakan dan kepatutan (fit and propertest), namun hingga kini, belum ada nama calon Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) yang diumumkan oleh DPRD Kalsel.

Justru kabar yang mencuat ada Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang lolos namuntak mengantongi izin atasan. Tak itu saja, incumben KPID Kalsel yang kembali ingin memperpanjang kedudukan, juga jadi kendala.

Sebab incumben hanya mengikuti fit and propertest. Sementara mereka yang baru wajib menempuh jalan dari awal, mulai seleksi administrasi, tes tertulis, wawancara hingga tahap akhir.

Ketua DPRD Kalsel, Burhanuddin. (foto: elo syarif/klikkalsel)

Terkait hal tersebut Ketua DPRD Kalsel, Burhanuddin belum bisa memberikan komentar.  Ia mengaku, sudah ada nama tujuh orang komisioner KPID Kalsel periode 2018-2021.

Namun, ungkap wakil rakyat dari Partai Golkar ini, ia tak bisa menandatangani hasil seleksi akhir KPID Kalsel oleh Komisi I DPRD Kalsel.

“Kita akan terlebih dahulu mengkonsultasikan hal ini ke KPI pusat,” ucapnya, Selasa (2/1/2018).

Burhanuddin pun memaklumi kalau banyak pihak, terutama mereka yang ikut seleksi ingin mengetahui siapa yang lolos hingga seleksi akhir. Namun karena ada hal yang perlu dikonsultasikan, penandatanganan tujuh komisioner KPID Kalsel pun dipending.

“Kita tunggu saja kabar selanjutnya, kalau sudah clear tentu akan saya tandatangani dan akan segera kami umumkan,” pungkasnya.(elo syarif)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.