Penguatan Tim Media Sosial dan Media Online di Kalsel, Humas Polri Gelar Workshop

Waorkshop penguatan Tim Media Sosial dan Media Online di Kalsel oleh Humas Polri. (Ist)

BANJARMASIN, klikkalsel – Divisi Humas Polri menggelar workshop Penguatan Tim Media Sosial dan Media Online di wilayah hukum Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), di Hotel Aria Barito Banjarmasin, Kamis (20/6/2019).

Kegiatan tersebut dibuka Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani diwakili Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Djoko Poerbo Hadijojo.

Dalam amanatnya yang dibacakan, Kombes Pol Djoko Poerbo Hadijojo, Kapolda mengingatkan kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan Workshop dengan sungguh – sungguh.

“Saya ucapkan selamat datang di Kalsel kepada Tim dari Divisi Humas Polri.Ikuti kegiatan ini dengan sungguh – sungguh untuk meningkatkan kemampuan pengemban fungsi Humas sejajaran Polda Kalsel,” tegas Kapolda Kalsel dalam sambutannya.

Lebih lanjut dalam amanatnya Kapolda menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan amanah tugas Polri untuk menjalin kemitraan dengan media.

Menurutnya, Polri juga memerlukan kerjasama yang baik dalam rangka pengelolaan Kamtibmas seperti Himbauan Kamtibmas, penayangan prestasi seperti keberhasilan pengungkapan kejahatan.

“Guna meningkatkan kualitas manajemen media, dapat dilakukan pengawasan dimedia-media konvensional melalui jalur internet, sehingga masyarakat terhindar dari berita hoax yang mengakibatkan perpecahan,” imbuh Kapolda Kalsel dalam sambutannya.

Sementara itu Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal diwakili Kabagdisindig Romulmed Div Humas Polri Kombes Pil Heru Yulianto dalam arahannya mengulas tentang peran Biro Humas Mabes Polri sebagai penyeimbang dan pemberi informasi aktual bagi masyarakat serta melakukan patroli cyber untuk mengangkat citra kepolisian, maupun menekan dan menetralisir berita hoax. (david)

Editor : Farid