Indek Berita

Pengoperasian Terminal Regional Dipercayakan ke Balai

BANJARMASIN, klikkalsel – Dinas Perhubungan (Dishub)  Kalsel tak banyak terlibat terkait bakal beroperasinya Terminal Gambut Barakat yang terletak di Jalan A Yani Km 17, Kabupaten Banjar.

Apa yang menyebabkan Dishub mempercayakan sepenuhnya ke Balai Pengelola Transportasi Darat (PTD) Wilayah XV Kalsel yang merupakan perpanjangan tangan Kementerian Perhubungan.

Terminal regional Gambut Barakat yang akan dioperasikan pada 2 November nanti dipercayakan ke balai. (foto : net)

Menurut Kadishub Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Rusdiansyah mengakui hal itu. Karena kata dia, pihaknya hanya mendukung dalam pengoperasian, namun secara teknis sepenuhnya dilakukan oleh balai.

“Kita hanya mendukung dan berharap 2 November 2017 nanti berjalan tanpa hambatan,” ujar Rusdiansyah kepada klikkalsel, Sabtu (28/10/2017).

Selain itu kata dia, imbauan bagi penumpang dan pengelola angkutan sudah dilakukan, jadi tinggal pengoperasian saja. Bahkan ia yakin jika sudah beroperasi, keberadaan terminal akan memudahkan masyarakat.

Sebab angkutan di Terminal Induk Km 6 Banjarmasin masil aktif melayani penumpang. Makanya ia optimis tak bakalan ada gejolak jika terminal regional sudah sepenuhnya berfungsi.

Terkait banyaknya bagian bangunan yang rusak lantaran beberapa tahun terminal terbengkalai, dipastikan Rusdinsyah semuanya sudah diperbaiki. Selain itu kata dia, ada pembangunan fasilitas lainnya di terminal. Hal itu dilakukan agar kenyamanan lebih dirasakan penumpang.(elo syarif)

 

Editor : Amran

Baca Juga : 2 November Terminal Tipe A Difungsikan

To Top