Banjarmasin

Penghina Guru Sekumpul Tertangkap Nyolong Helm Ternyata Napi Asimilasi

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Hyde Hidexly Arya Hayden (32) warga Jalan Martapura Lama Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjarmasin yang tertangkap massa saat berusaha mencuri dua helm di kawasan Komplek Rahayu Kecamatan Banjarmasin Timur, Rabu (16/9/2020) lalu, ternyata berstatus Napi Asimilasi.

Akhirnya, pemuda yang pernah tersandung kasus penghinaan terhadap Guru Sekumpul tersebut harus menyelesaikan sisa masa hukumannya karena kasus pencurian helm di kawasan Banjarmasin Tengah yang dilakukannya setahun lalu.

“Dia (pelaku) merupakan napi asimilasi kasus pencurian di Banjarmasin Tengah. Untuk itu hari ini dia kami serahkan kembali ke Bapas untuk menyelesaikan masa hukumannya yang tersisa sekitar 5 bulan lagi,” ujar Kapolsek Banjarmasin Timur, AKP Susilo melalui Kanit Reskrim, Iptu H Timur Yono, Jumat (19/9/2020).

Ditambahkan Kanit, setelah pelaku menyelesaikan masa hukumannya karena kasus sebelumnya, baru pihaknya akan memproses kasus pencurian yang dilakukannya.

Hal tersebut ujarnya dilakukan sesuai dengan mekanisme yang berlaku terkait napi yang kembali melakukan tindak pidana selama masa asimilasi.

“Jadi prosesnya bukan terhenti, prosesnya akan tetap berjalan nanti saat dia telah menyelesaikan masa hukumannya yang tersisa,” tegasnya.(david)

Editor : Akhmad

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top