Jumat, September 17, 2021

Pengemis Berkedok Penjual Yassin Ngamuk, Dua Warga Alami Luka Tusuk

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Warga dan pengunjung Pasar Kalindo Banjarmasin mendadak geger dengan mengamuknya seorang pria, Safri Hidayat (21)
yang biasa meminta-minta dan menjual Yasin dikawasan tersebut, Rabu (22/7/2020).
Akibat amukannya dua orang, Junaidi alias Hayat dan Yanto alias Anto mengalami sejumlah luka.
Diterangkan Kapolsek Banjarmasin Barat, Kompol Mars Suryo Kartiko melalui Kanit Reskrim, Iptu Yadi Yatullah, dari pengakuan pelaku kejadian tersebut bermula saat korban Junaidi saling tatap mata dengan pelaku.
“Usai itu menurut pelaku, korban langsung menghampiri dirinya dan menyenggolnya,” ujar Kanit.
Merasa kesal, pelaku menghunus senjata tajam yang dibawanya dan langsung menyerang korban hingga mengalami luka pada pinggang bagian belakang.
Usai melukai korbannya, pelaku berusaha lari namun dikejar oleh warga. Bahkan salah satunya, Yanto alias Anto sempat menangkap pelaku. Namun nahas, ia juga menjadi korban serangan pelaku hingga mengalami luka pada bagian tangan dan paha.
Warga yang tak menyerah akhirnya benar-benar dapat mengamankan pelaku yang belakang di ketahui warga Kelayan tersebuy. Beberapa warga yang kesal sempat melampiaskan kekesalannya dengan menjadikan pelaku sebagai bulan-bulanan.
Kedua korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Suaka Insan Banjarmasin untuk mendapatkan perawatan. Bahkan si pelaku yang babak belur pun turut dilarikan ke rumah sakit tersebut.
Kini pelaku telah berada di Mapolsek Banjarmasin Barat untuk menjalani proses hukum akibat ulahnya. Namun Kanit Reskrim mengungkapkan bahwa sebelum memproses pelaku pihaknya akan memeriksakan kejiwaan pelaku terlebih dahulu.
“Kita periksa dulu kejiwaan pelaku, Jika terbukti tak ada gangguan jiwa pelaku akan kita jerat dengan Pasal 351 KUHP Tentang Penganiayaan,” pungkasnya. (david)
Editor : Akhmad

Related Articles

terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan