Penataan Bantaran Sungai Menjadi Prioritas

Bantaran sungai di Kota Banjarmasin jadi prioritas untuk ditata kembali untuk meningkatkan sektor pembangunan di Banjarmasin. (foto : baha/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel– Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Banjarmasin memprioritaskan penataan bangunan di Bantaran Sungai.

Bantaran sungai di Kota Banjarmasin jadi prioritas untuk ditata kembali untuk meningkatkan sektor pembangunan di Banjarmasin. (foto : baha/klikkalsel)

Hal itu tersebut disampaikan Kepala Dinas Bappeda Kota Banjarmasin, Sugito. Menurutnya juga sudah melakukan evaluasi dan merevisi lagi Rencana Panjang Jangka Menengah Daeraha (RPJMD) untuk tahun 2018.

“Beberapa rencana pembangunan memang harus disesuaikan lagi karena juga mengacu pada perubahan SKPD menjadi SOPD yang telah diatur dalam Permendagri Nomor 87 tahun 2017,” tuturnya, Senin (12/3/2018).

Rencana pembangunan tersebut ditambahkannya, harus direvisi agar tidak ada lagi selisih atau double program antar dinas satu dengan dinas yang lainnya. Dengan adanya revisi maka akan dapat mengefektifitas pekerjaan dan anggaran.

“Tahun ini, masih akan dilakukan program pembangunan fisik walaupun nilainya tidak besar. Salah satunya pembangunan bantaran sungai di Banjarmasin,” katanya.

Hal tersebut yang terkait perbaikan kawasan bantaran sungai, yakni pembangunan fisik jembatan dan bangunan, contohnya seperti pembangunan kampung hijau.

Sugito, kembali menambahkan, Penataan kawasan sungai tersebut menjadi program prioritas pemko saat ini. Karena sungai sebagai destinasi utama dalam pengembangan pariwisata yang dimana telah di programkan oleh pemko.

“Makanya dalam pembangunan wisata sangatlah diutamakan, seperti, kampung hijau. Tahun ini kita akan melanjutkan pembangunan kampung bantaran sungai, yakni kawasan sungai bilu,” tandasnya. (fachrul)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.