Banjarmasin

Pemuda Terlibat Narkoba Meningkat, Ini yang Dilakukan Polresta Banjarmasin

BANJARMASIN, klikkalsel – Jumlah pengguna dan terlibat narkoba dari kalangan muda secara nasional meningkat dari angka 20 persen menjadi 24 persen.

Data tersebut diungkap Kepala BNN, Komjen Heru Winarko beberapa saat lalu.

Di Banjarmasin, melihat hasil tangkapan narkoba yang dilakukan polisi pun tak sedikit pelaku yang masih berasal dari kalangan muda.

Menyikapi hal tersebut Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sumarto mengatakan, pihaknya terus melakukan imbauan kepada kalangan muda melalui Bhabinkamtibmas dan Satresnarkoba.

“Kita sudah lakukan langkah-langkah preentif, preventif dan penegakan hukum yang profesional berkeadilan,” ujar Kapolresta.

Senada dengan Kapolresta, Kasat Resnarkoba Polresta Banjarmasin, Kompol Wahyu Hidayat menyebutkan, satuannya terus memberikan imbauan kepada masyarakat, khususnya kaum milenial.

Penyuluhan ini dilakukan agar pelajar mengerti dan paham akibat dari penyalahgunaan narkoba.

Selain itu berbagai sosialisasi seperti pemasangan spanduk di titik-titik keramaian dan hiburan juga telah dilakukan untuk memberikan kesadaran kepada kaum muda.

“Kita juga melakukan kampanye-kampanye anti narkoba melalui kegiatan penyuluhan ke sekolah sekolah dan meningkatkan imbauan kepada warga melalui banner oleh para bhabinkamtibmas,”ucap Kasat.

Kasat pun mengajak para kaum muda untuk menjauhi dan tidak mencoba-coba mendekati narkoba.

“Hindari pergaulan yang salah, sayangi diri dan masa depan serta dekatkan diri dengan agama agar kita terhindar dari bahaya penyalahgunaan narkoba,” imbau Kasat. (david)

Editor : Akhmad

To Top