Pemuda Pancasila Kalsel Siap Dukung Kadernya di Pilkada 2020

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Dalam kontestasi pesta demokrasi lima tahunan Pilkada Kalsel 2020. Sejumlah nama kader Pemuda Pancasila, turut andil bagian dalam perhelatan ini.

Nama-nama tersebut yakni, Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila Kalsel, H Sahbirin Noor, sebagai calon Gubernur Kalsel. Di ikuti Sekretaris MPO Pemuda Pancasila Kalsel, H Abdul Haris Makkie, yang juga turut maju sebagai calon Walikota Banjarmasin.

Kemudian Ketua MPO Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila kota Banjarbaru, H A R Iwansyah sebagai calon Wakil Walikota Banjarbaru. Lalu Ketua MPO MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Banjar, H Rusli yang manu sebagai calon Bupati Kabupaten Banjar.

Tidak hanya itu, Ketua MPO MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Sa’ban Effendi juga ikut dalam pilkada 2020 sebagai calon Bupati Kabupaten HST. Juga Ketua MPO MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Balangan, H Ansharuddin yang juga maju sebagai calon Bupati Balangan.

Ketua MPO MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kotabaru, Sayid Jafar Al Idrus, juga maju dalam pemilihan Bupati Kotabaru.

Selain itu, ada pula dua kader yang saling bertarung untuk memperebutkan kursi Bupati Tanah Bumbu, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Kalsel (1985-2000), Zairullah Azhar akan bersaing dengan Wakil Ketua I MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Tanah Bumbu, Syafruddin H Maming.

Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Kalsel, H Hasnuryadi Sulaiman, mengatakan sudah sepatutnya, Pemuda Pancasila mendukung kadernya.

“Ada sejumlah kader Pemuda Pancasila, jadi kami harus mendukung, memberikan support sepenuhnya karena itu bagian warga banua yang mencintai daerahnya. Sekali lagi keinginan tersebut akan kami dukung sepenuhnya,” ucap Hasnur, Kamis (19/11/2020).

Hasnur menambahkan, dukungan tersebut tak terlepas hanya untuk satu orang saja. Ditegaskannya, siapa pun kader Pemuda Pancasila yang maju dalam kontestasi pesta demokrasi lima tahunan ini, maka akan didukung penuh. Dengan harapan, menjadi wadah pembuktian mengabdi untuk banua.

Hal ini dikatakan Hasnur sesuai dengan surat Instruksi MPN Pemuda Pancasila nomor 093 per tanggal 21 September 2020 lalu, yakni menginstruksikan kepada seluruh MPW, MPC dan jajaran struktur di bawahnya agar dalam menentukan Calon, Mengutamakan Kader-Kader Pemuda Pancasila.

“Ini juga merupakan instruksi dari Majelis Pimpinan Nasional (MPN) bahwa siapapun kader Pemuda Pancasila yang ikut dalam pemilihan kepala daerah harus didukung penuh dalam pesta demokrasi ini,” jelasnya.

Sementara itu, H Abdul Haris Makkie yang merupakan kader pemuda pancasila ini juga merasa bersyukur karena mendapatkan dukungan dari Pemuda Pancasila dalam melangkah maju di Pilwali Banjarmasin 2020 ini.

“Kita Bersyukur bahwa Pemuda Pancasila memberikan dukungan kepada paslon Haris-Ilham,” tutur Haris.

Menurutnya hal ini memang sudah sesuatu yang wajar karena ia merupakan Sekretaris MPO Pemuda Pancasila Kalsel. Untuk itu sebagai keluarga dari Pemuda Pancasila maka hal ini merupakan sebuah amanah besar yang harus ia emban.

“Tentunya kita memiliki tanggung jawab moral untuk membesarkan dan mengembangkan Pemuda Pancasila di Kalsel,” pungkasnya. (fachrul)

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan