Pemuda Pancasila Kalsel Dukung Penuh H Iyun [Adik Hasnur] Mencalon Walikota Banjarmasin

H Yuni Abdi Nur Sulaiman saat wawancara awak media. (foto : wahyu/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Satu nama tiba-tiba muncul sebagai kandidat calon walikota Banjarmasin. Ia adalah Ketua Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Pusat, yakni H Yuni Abdi Nur Sulaiman.

Pencalonan adik H Hasnuryadi Sulaiman itu, mulai banjir dukungan. Teranyar, putra mendiang H Abdussamad Sulaiman HB ini mendapat dukungan penuh organisasi massa, Pemuda Pancasila.

Saat ini, H Iyun, sapaan akrab H Yuni Abdi Nur Sulaiman terdaftar sebagai bakal calon walikota di DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin.

Terkait dukungan tersebut, dinyatakan langsung oleh Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Kalimantan Selatan (Kalsel) H Hasnuryadi Sulaiman HB.

Hasnur mengatakan, pihaknya mendukung adiknya, Haji Iyun, karena terlebih yang bersangkutan sendiri merupakan kader Pemuda Pancasila.

“Mendukung, memberikan support sepenuhnya karena itu bagian warga banua yang mencintai daerahnya. Sekali lagi keinginan tersebut akan kami dukung sepenuhnya,” tegasnya di sela Rapat Kerja MPW Pemuda Pancasila Kalsel di Hotel Royal Jelita, Kamis (17/10/2019) sore.

Hasnur menambahkan, dukungan tersebut tak terlepas hanya untuk satu orang saja. Ditegaskannya, siapa pun kader Pemuda Pancasila yang maju dalam kontestasi pesta demokrasi lima tahunan tersebut, maka akan didukung penuh. Dengan harapan, menjadi wadah pembuktian mengabdi untuk banua.

Sementara itu, di lokasi yang sama, H Yuni Nur Abdi Sulaiman menyatakan, siap lahir batin menjadi Calon Walikota Banjarmasin. Terkait pasangan wakilnya, Haji Iyun menunggu perkembangan hasil keputusan DPP Partai Golkar yang menentukan pengusungan kandidat.

Haji Iyun sendiri menyatakan sikap bersaing maupun berduet dengan petahana Ibnu Sina. Meskipun Ibnu Sina juga merupakan bagian dari Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB).

Ia mengapresiasi kepemimpinan Ibnu Sina dalam memimpin roda pemerintahan Kota Banjarmasin.

“Tujuannya kan semua pasti untuk pengabdian. Kita bersama-sama untuk membangun Banjarmasin, yang mana program sudah ada kita lanjutkan. Yang mana belum, kita rundingkan untuk yang terbaik Kota kita Banjarmasin,” pungkasnya kepada awak media. (rizqon)

Editor : Akhmad