Pemuda Pancasila Bergerak Melawan Covid-19

BARABAI, klikkalsel.com – Pandemi Covid-19 menjadi perhatian serius seluruh pihak, tak terkecuali Organisasi masyarakat (ormas).
Salah satunya, Pemuda Pancasila yang menginstruksikan pasukan lorengnya turun ke jalan membantu warga yang terdampak wabah tersebut.
Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Athaillah Hasbi, mengatakan aksi sosial melawan Covid-19 antara lain edukasi ke masyarakat melalui PAC, Ranting dan Anak ranting. Serta melakukan aksi pembagian APD masker dan pembagian sembako.

“Kita merasa bertanggung jawab dan peduli terhadap wabah Covid-19. Oleh karena Pemuda Pancasila sebagai Ormas Peduli dan gotong royong melawan Covid-19,” ucapnya kepada klikkalsel.com, Senin (11/5/2020).
Aksi ormas yang diketuainya ini, menurutnya sangat selaras jabatannya sebagai anggota Komisi IV Bidang Kesejahteraan Masyarakat DPRD Kalsel.
Melalui kegiatan di ormas ini, secara tidak langsung dapat menyerap aspirasi masyarakat untuk ditindaklanjuti bersama eksekutif yaitu Pemerintah Provinsi Kalsel.
“Juga membantu pemerintah melakukan pengawasan pembagian sembako, Bansos oleh pemerintah agar tepat sasaran. Kami juga mengajak ormas maupun lembaga swasta untuk bersama-sama gotong royong melawan pandemi Covid-19,” pungkasnya.
Sementara itu, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Kalsel, H Hasnuryadi Sulaiman menerangkan sejak 21 April lalu, jajaran di tingkat provinsi dan kabupaten kota mendapat instruksi dari pusat agar membentuk task force kemanusiaan Covid-19. Guna membantu pemerintah dalam penanganan wabah virus Corona.
“Selain aksi sosial dan edukasi masyarakat, kami mendapat amanah turut membantu menjaga kondusifitas dan solidasi untuk terus melakukan gerakan gotong royong. Dengan berkoordinasi dengan BPBD, Dinas Kesehatan hingga TNI dan Polri,” tandas Hasnur.(rizqon)
Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan