Banjarmasin

Pemuda Jangan Terjebak Sikap Primordial

BANJARMASIN, klikkalsel – Kantor Wilayah KemenkumHam Kalsel memperingati Hari Sumpah Pemuda ke- 90 dengan melaksanakan upacara bendera yang diikuti seluruh pegawai, di halaman Kanwil Kemenkumham Kalsel, Senin (29/10/2018).

Selaku Inspektur upacara, Kepala Kanwil KemenkumHam Kalsel, Ferdinand Siagian membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi.

Dia mengatakan bagi para pemuda, pesatnya perkembangan teknologi informasi itu ibarat dua mata pisau, satu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi dan sisi lainya mempunyai dampak negatif.

“Positifnya memungkinkan para pemuda kita meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya, sedangkam negatifnya informasi yang bersifat destruktif seperti hoax,” terangnya.

Generasi muda itu harus mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur. Dengan begitu bisa menuju persatuan dan kesatuan bangsa.

Menurutnya, maka tugas pemuda saat ini adalah sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.

Adapun upacara peringatan yang diikuti seleruh Pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel berjalan lancar diantaranya tampak hadir Kepala Divisi Pemasyarakatan, Asep Syarifudin dan para pejabat administrator serta pengawas. (ril/baha)

Editor : Farid

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top