Pemprov Kalsel Jualan Kayu Manis, Pasak Bumi dan Damar di Surabaya

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor

BANJARMASIN, klikkalsel -Pemprov Kalimantan Selatan (Kalsel) berjualan kayu manis, pasak bumi, damar dan bahan jamu di Surabaya. Kegiatan itu ada pada Workshop Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Hotel Shangrila Surabaya, Rabu (22/11/2017) kemarin.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor saat menghadiri Workshop Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Hotel Shangrila Surabaya. (istimewa/klikkalsel)

Jadi kegiatan nasional itu dimanfaatkan Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor untuk memasarkan dan mempromosikan produk-produk lokal dan unggulan daerah. Hasil tanaman pertanian dan perkebunan lokal itu diminati provinsi lain.

Workshop bertema optimalisasi kerja sama perdagangan antar daerah, serta forum gubernur se Indonesia itu orang nomor satu di lingkungan Pemprov Kalsel memaparkan profil dan potensi daerah dihadapan pihak kementerian terkait, pelaku usaha masing -masing daerah dan tentunya gubernur di Indonesia yang hadir.

Kalsel memiliki luas 37.530,52 Km 2 dengan jumlah penduduk 4.119.794 jiwa memiliki potensi kekayaan alam yang cukup melimpah.

Potensi tersebut, kata gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini,  meliputi bidang perkebunan, pertanian dan mineral serta sumber daya kelautan. “Pastinya pengelolaan sumber daya alam secara hati-hati dengan memperhatikan aspek lingkungan dan regulasi pemerintah,” katanya.

Ia menyatakan, Kalse siap menjalin kerja sama perdagangan antar daerah dengan prinsip kerja sama saling menguntungkan dan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan rakyat.

“Jika membeli produk -produk unggulan atau kerajinan masyarakat kami, pihak pemesan atau pembeli. Garansinya akan terus bekerja sama dengan pelaku usaha kami,”  ujar Paman Birin. (baha)

Editor : Farid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.