Destinasi

Pemprov Kalsel dan PT Angkasa Pura I Teken MoU untuk Kemajuan dan Perkembangan Parawisata

BANJARBARU, klikkkalsel.com – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) melalui Dinas Parawisata, melakukan Nota Kesepahaman atau MoU dengan PT Angkasa Pura I di Bandara Syamsudin Noor, Banjarbaru, Senin (10/5/2021).

Sinergitas dan kolaborasi ini dilakukan guna memajukan dan mempromosikan destinasi pariwisata di Bumi Lambung Mangkurat.

MoU tersebut terkait penyelenggaraan Pelayanan Informasi Pariwisata yang ditandatangani
Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, Muhammad Syarifuddin, dengan General Manager Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor. Syarifuddin mengapresiasi partisipasi Angkasa Pura I untuk mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan.

“Dalam pelaksanaan Pelayanan Informasi Pariwisata di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin nanti, kita juga melibatkan Dinas Pariwisata Kab/Kota di Kalsel, sehinggaa kita dapat mempromosikan wisata di Kalsel,” tutur Syarifuddin.

Syarifuudin menambahkan dengan kolaborasi ini diharapkan pariwisata Kalsel dapat semakin dikenal luas, tidak hanya di kawasan nusantara tetapi juga di mancanegara. Terlebih di tahun 2022, sebutnya, Dinas Pariwisata akan kembali mencanangkan Visit Kalsel Years.

“Insyaallah, kita akan kembali mencanangkan Visit Kalsel Years 2022,” tandasnya.

Sementara, GM Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor, Amiruddin Florensius mengatakan nota kesepahaman ini sebagai bentuk peran serta dan sinerginitas dalam mendukung pariwisata di Kalsel.

“Bandara Syamsudin Noor sebagai pintu gerbang transportasi udara di Kalsel, siap mendukung dan memajukan pariwisata Kalsel, khususnya dalam penyelenggaraan Pelayanan Informasi Pariwisata di Bandara Syamsudin Noor,” ujarnya.

Selain pengembangan pariwisata inovatifdan informatif, ujarnya, Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor juga akan mendukung pelestarian budaya daerah melalui .(rizqon)

Editor : Amran

To Top