Banjarmasin

Pemko Minta Agar Pihak THM Bersabar

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina.

BANJARMASIN, klikkalsel.com– Pemko Banjarmasin tegaskan bahwa saat ini Tempat Hiburan Malam (THM), masih belum diberikan izin untuk buka, lantaran Banjarmasin saat ini masih dalam kondisi tanggap darurat Covid-19.

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, mengatakan bahwa dengan dikoordinasikan oleh Asisten II Pemko Banjarmasin, seluruh pemilik THM diundang untuk berdiskusi bersama untuk mencarikan jalan keluar terkait THM di masa tanggap darurat Covid-19 ini.

“Seluruh THM kan kita undang, inikan sifatnya tindakannya persuasif, dengan mengundang dan dihadiri Satpol PP, para pihak penegak hukum untuk menyamakan persepsi terlebih dahulu,” ujar Ibnu Sina, Kamis (9/7/2020).

Pertemuan ini dilakukan untuk menindak lanjuti segala kegiatan THM, yang mana beberapa waktu lalu, HBI telah membuka THM nya, padahal belum ada arahan untuk membuka THM di Banjarmasin.

“Kemarin itu saya dapat informasi bahwa HBI sudah buka dan orang yang datang membeludak, maka dari itu saya minta ini jangan sampai terjadi karena kita masih tanggap darurat,” ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwa pihak THM meminta tuntutan, agar mereka bisa tetap buka dengan menjalankan protokol kesehatan.

“Untuk hasilnya apa saya belum menerima laporannya, yang pasti kita meminta untuk agar pengusaha THM untuk bersabar dulu,” pungkasnya. (fachrul)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top