Pemko Banjarmasin Ingin Bangun JPO di Banjarmasin

JPO yang akan dibangun Pemko Banjarmasin bertujuan untuk mengurangi kecelakaan bagi penyeberang jalan. (foto : net)

BANJARMASIN, klikkalsel– Upaya mengurangi kecelakaan bagi penyeberang jalan, Pemko Banjarmasin akan membangun Jembatan penyeberangan Orang (JPO) disejumlah titik yang dianggap rawan bagi penyeberang jalan.

JPO yang akan dibangun Pemko Banjarmasin bertujuan untuk mengurangi kecelakaan bagi penyeberang jalan. (foto : net)

Rencana mewujudkan JPO di sejumlah titik itu, dijadwalkan terealisasi pada tahun 2019 nanti. Saat ini Pemko masih memperhitungkan baik anggaran dan desainnya.

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina menyampaikan, sempat beberapa kali terjadi kecelakaan yang melibatkan para penyeberang jalan, seperti di Jalan Ahmad Yani, di dekat Masjid At Taqwa dan Kampus UIN.

“Rencananya kita akan membangun JPO di beberapa titik, seperti kawasan kampus UIN dan Masjid At Taqwa yang berada di Jalan Ahmad Yani, karena JPO sangat di perlukan bagi para warga yang ingin ke masjid dan mahasiswa yang ingin menyeberang ke kampusnya,” ucap Ibnu Sina, Senin (5/3/2018).

Tidak hanya itu, rencananya Pemko juga akan membangun JPO di kawasan pusat perbelanjaan seperti Pasar Lima, dan depan Duta Mall.

Mantan anggota DPRD Kalsel ini menambahkan, meski hanya sebatas wacana, namun keinginan untuk membuat JPO sudah masuk pada tahap survey dan persiapan anggaran.

“Pembangunan JPO tentunya tidak mudah dan serta merta hanya membangun saja, anggaran yang diperlukan juga pasti sangat banyak, jadi kita pasti akan terus mengkaji untuk membangun JPO tersebut,” tandasnya.(fachrul)\

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.