Pemko Banjarmasin Lirik Adipura Kencana

Pemko Banjarmasin menggelar rapat pembinaan teknis penilaian Adipura. (foto: fachrul/klilkkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel– Setelah mendapat Adipura Kirana, Pemko Banjarmasin mulai melirik Adipura Kencana. Cita-cita itu harus dipersiapkan sejak dini, karena daerah pasar di Banjarmasin masih menjadi kendala penting yang perlu dibenahi.

Pemko Banjarmasin menggelar rapat pembinaan teknis penilaian Adipura. (foto: fachrul/klilkkalsel)

Guna mewujudkan hal itu, Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin mengadakan rapat pembinaan teknis penilaian Adipura dengan mengundang beberapa dinas terkait dan pihak kecamatan yang di laksanakan Senin (12/2/2018).

Terkait dengan penilaian penataan kota sehat dan penghargaan Adipura yang di rencanakan oleh Walikota Banjarmasin yaitu Adipura Kencana maka Pemkot masih berupaya melakukan penilaian secara intensif.

Namun selama ini masih ada kendala seperti di pasar pasar Kalindo dan pasar Telawang yang berada di Banjarmasin. Dalam rapat tersebut Pemkot akan mencoba berpartisipasi dengan pihak pengelola pasar dan pertokoan untuk meningkatkan nilai adipura, dan akan mengadakan pertemuan bersama para pengelola pasar.

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengatakan, dalam penilai pertama (P1) Kota Banjarmasin masih masuk karena nilai tersebut saat ini sudah di atas 73 dan masih akan dibenahi.

“Rencana kita tahun ini Kota Banjarmasin berupaya mendapatkan Adipura Kencana karena kita sudah mendapat 3 tahun berturut mendapat Adipura Kirana maka tahun ini kita berupaya untuk mendapat Adipura Kencana,” tutur Ibnu Sina.

Selain itu Ibnu menambahkan, selain pasar ada juga nilai yang perlu dibenahi seperti pemukiman dan pertokoan. Karena, wilayah tersebut nilai kebersihan masih menjadi kendala besar terutama disaluran drainase yang perlu kita tingkatkan lagi.(fachrul)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.