Jumat, September 24, 2021

Pemkab Tala dan Tabalong Eratkan Hubungan lewat Sepakbola

TANJUNG, klikkalsel – Pemerintah Kabupaten Tabalong mendapat kunjungan kerja dari Pemerintah Kabupaten Tanah laut, Sabtu (12/10/0/2019).

Kunjungan tersebut diisi dengan pertandingan persahabatan futsal dan sepakbola lapangan antar tim Pemkab Tabalong melawan tim Pemkab Tanah Laut.

Dalam pertandingan persahabat futsal yang dilaksanakan di Halaman Pendopo Bersinar Pembataan, masing-masing tim yang diisi oleh para Kepala SKPD bertarung cukup sengit.

Namun, diakhir pertandingan tim Pemkab Tabalong harus mengakui keunggulan tim Pemkab Tanah Laut dengan skor akhir 3-6 untuk kemenangan tim Pemkab Tanah Laut.

Sementara itu, pada pertandingan persahabatan sepak bola lapangan yang digelar di Stadion Pembataan Tanjung, tim All Star Pemkab Tabalong berhasil unggul 3-0 atas tim All Star Pemkab Tanah Laut yang dimotori langsung Bupati Tanah Laut, Sukamta.

Plt Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Tumbur P Manalu mengatakan, pertandingan persahabat kali ini digelar bertujuan untuk menjalin silahturahmi serta meningkatkan kerjasama antar pemerintah daerah.

Selain itu, terkait hasil laga persahabatan kali ini, menurutnya menang dan kalah dalam sebuah pertandingan merupakan hal yang biasa.

“Kegiatan pertandingan persahabatan kita ini ajangnya silrahturami, bukan sekedar mencari menang dan kalah,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Tanah Laut, Sukamta mengatakan, sudah lama berencana ingin melakukan kunjungan ke Kabupaten Tabalong.

“Hari inilah ada waktu bagi kami bersilaturahmi ke Tabalong yang merupakan saudara kami,” ucapnya.

Sukamta juga memberikan apresiasianya atas sambutan yang luar biasa dari Pemerintah Kabupaten Tabalong.

Lebih jauh ia berharap, dengan adanya pertandingan persahabatan kali ini dapat memberikan motivasi kepada kaum muda untuk terus berolahraga dan ikut serta dalam mengembanngkan olahraga futsal dan sepakbola yang menurutnya merupakan olahraga yang sangat memasyarakat.

“Karena dalam olahraga ini bisa dihadiri oleh seluruh lapisan masyarat, tidak mengenal suku, kedudukan, status sosial, tapi kita bisa bersatu. Saya kira inilah olahraga pemersatu bangsa kita,” pungkasnya.(arif)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan