Jumat, September 24, 2021

Pemkab Tabalong Serahkan Bantuan ke Korban Banjir HST

TANJUNG, klikkalsel.com – Banjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) (Barabai), menjadi perhatian serius Kabupaten Tabalong. Saat ini sejumlah bantuan dengan mengerahkan 100 armada mobil berisikan bahan pangan, pakaian, air bersih serta obat-obatan langsung dikerahkan, Senin (18/1/21).

Rombongan mobil pengantar bantuan terlebih dahulu berkumpul di Halaman DPRD Tabalong, untuk dilakukan pelepasan secara
simbolis.

Seperti diketahui keberangkatan dipimpin langsung oleh Bupati Tabalong, H Anang Syakfiani, bersama unsur forkopimda, Ketua DPRD UPBS Kecamatan dan sejumlah kepala SKPD, pimpinan perusahan dan pihak terkait lainnya.
Sesampainya di HST, rombongan pemda Tabalong disambut langsung oleh Bupati HST, H Ahmad Chairansyah.

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, mengatakan dengan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pemda Tabalong atas kondisi Kabupaten HST saat ini yang juga pernah sama dirasakan Tabalong pada saat terjadi bencana banjir beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Bupati juga terus menugaskan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tabalong dan Dinas Sosial untuk terus memantau serta membantu apa saja yang akan dibutuhkan pemda HST.

Sementara Bupati HST, H Ahmad Chairansyah Mengatakan Atas bantuan tersebut dirinya akan menyerahkan langsung keseluruh kecamatan,desa di HST yang sangat terdampak banjir.

Tidak hanya mengucapkan terima kasih kepada Pemda Tabalong atas bantuan tersebut, ucapan sama juga kepada komponen masyarakat, lembaga,perusahaan di kalimantan, bahkan diluar kalimantan,”tutupnya.(doni/adv)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan