Minggu, Oktober 17, 2021

Pemkab Tabalong Segera Bangun Gedung Pramuka dan Bumi Perkemahan

TANJUNG, klikkalsel – Pemerintah Tabalong berencana akan segera membangun gedung pramuka dan bumi perkemahan di lahan seluas dua hektar. Pembangunan akan dipusatkan di sekitaran wilayah Tanjung Selatan.

Hal itu dikemukakan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, saat mehadiri acara Musyawarah Kwartir Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kabupaten Tabalong di Aula Pendopo Bersinar, Selasa (25/6/2019).

“Rencananya gedung pramuka dan bumi perkemahan ini akan dibangun di Tanjung Selatan dan ada 2 hektar yang sudah kita sediakan,” kata Bupati.

Ia menargetkan minimal satu kali kegiatan setiap tahunnya apabila nantinya Kabupaten Tabalong sudah memiliki bumi perkemahan.

“Supaya masyarakat yang di luar sana yakin bahwa gerakan pramuka adalah organisasi pembinaan generasi muda terbaik di bumi pertiwi ini,” ucapnya.

Ia pun berharap nantinya dengan adanya gedung pramuka dan bumi perkemahan ini, gerakan Pramuka harus mengambil peran penting dalam menyiapkan generasi terbaik di Kabupaten Tabalong.

Sementara di lain kesempatan Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tabalong, Erwan Mardani, mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tabalong terkait bagaimana masterplan pembangunannya.

“Bersama dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tabalong, kami sudah membuat dokumen perencanan itu dari 2 tahun yang lalu,” kata Erwan.

Ia menyebut gedung pramuka dan bumi perkemahan kebutuhan urgent bagi keberlangsungan aktifitas Gerakan Pramuka di Kabupaten Tabalong.

“Dinamika Gerakan Pramuka di Kabupaten Tabalong ini sangat tinggi dan kita sering ada agenda perkemahan,” jelas dia.

Dengan akan dibangunnya gedung pramuka dan bumi perkemahan, Erwan menargetkan Kabupaten Tabalong dapat menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan tingkat provinsi hingga nasional. (arif)

Editor : Farid

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan