Pemerintahan

Pemkab Tabalong Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Desa Tanta Hulu

Pemkab Tabalong Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Desa Tanta Hulu

TANJUNG, klikkalsel.com – Korban kebakaran di Desa Tanta Hulu, Kecamatan Tanta, Kabupaten Tabalong menerima bantuan dari Pemerintah setempat, Selasa (9/2/2021).

Bantuan diserahkan melalui Dinas Sosial Tabalong dan BPBD Tabalong kepada dua kepala keluarga yang terdampak musibah kebakaran.

Adapun jenis bantuan yang diterima para korban dari Dinsos Tabalong berupa matras, selimut, terpal, kids ware, alat dapur keluarga, kompor gas lengkap, alat makan dan beberapa jenis makanan.

Sedangkan bantuan dari BPBD Tabalong juga berupa keperluan sandang dan pangan untuk dua keluarga yang rumahnya terbakar.

“Nilai bantuan yang kami berikan memang tidak terlalu besar, tapi paling tidak ini merupakan bentuk hadirnya pemerintah terhadap warga yang terkena musibah kebakaran,” ujar Kepala Dinsos Tabalong, Abu bakar usai menyalurkan bantuan.

Terpisah, Kepala Desa Tanta Hulu, Muyadi menyampaikan rasa terimakasihnya atas bantuan yang diberikan Pemkab Tabalong kepada warganya yang terdampak musibah kebakaran.

“Bantuan ini sangatlah bermanfaat untuk bagi para korban,” ucapnya.

Diketahui, kebakaran memakan korban jiwa terjadi di Desa Tanta Hulu RT 1 Kecamatan Tanta, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Selasa (9/2/2021) sekitar pukul 02.20 Wita.

Dalam kebakaran ini ditemukan dua korban yang meninggal dunia karena tak bisa keluar dari rumah.

Kedua korban yang meninggal dunia adalah dua peremuan adik kakak, Jihan Fahera(6) dan Mia Rahmawati(12).

Sedangkan, tiga korban lainnya yakni, Khamsiah (56), Maya Rusmiati (17) dan Rahmad (29), mengalami luka bakar yang cukup serius hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Selain itu, kebakaran juga turut menghanguskan dua buah rumah, satu toko, serta dua unit sepeda motor.(arif)

Editor : Amran

To Top