Pemerintahan

Pemkab Tabalong Hibahkan Dana 10 Milyar Untuk Rehab Total Masjid Agung Ash Shirothol Mustaqim

TANJUNG, klikkalsel.com – Dana sebesar Rp10 Milyar dihibahkan Pemerintah Kabupaten Tabalong untuk merehabilitasi total Masjid Agung Ash Shirothol Mustaqim Tanjung.

Dana tersebut secara simbolis diserahkan oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani kepada ketua Badan Pengelola Masjid Ash Shiratal Mustaqim, Ustaz H Zaenul Arifin pada, Jumat (16/10/2020).

Bupati mengatakan, rehab total ini setelah melalui proses yang sangat panjang antara Jama,ah masjid, tokoh masyarakat, para Pengurus dan Jajaran Pemerintah Kabupaten Tabalong.

“Akhirnya sampai pada kesimpulan dan ketetapan hati bahwa Masjid Agung Ash Shirothol Mustaqim Tanjung akan direhab total. Proses pembangunannya akan dimulai pada tahun 2020 ini,” ungkap Bupati dihadapan para jemaah.

Disampaikan Bupati, dana Rp10 milyar ini tentu saja tidak cukup, peran serta bantuan masyarakat sangat diharapkan dan insyaalloh sesuai dengan koridor hukum.

“Pemerintah setempat akan menyerahkan kembali sebesar R10 milyar pada tahun 2022,” jelasnya.

Bupati menambahkan, Masjid Agung kebanggaan warga Tabalong ini akan rampung pada akhir tahun 2022.

“Mari kita bersama, bahu membahu gotong royong menuntaskan pembangunan Masjid ini, dimana kedepan Masjid yang berada ditengah kota Tanjung ini akan dijadikan sebagai pusat dakwah dan pusat pengembangan agama islam di Tabalong,” harapnya. (arif)

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top