Pemerintahan

Pemkab Tabalong Hibahkan 9,7 Hektar Tanah ke Polres Tabalong

TANJUNG, klikkalsel.com – Menambah sejumlah bangunan di Mapolres Tabalong, Pemerintah Kabupaten Tabalong menghibahkan tanah seluas 9.777 meter persegi kepada Polres setempat.

Sertifikat hibah tanah itu diserahkan langsung Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani kepada Kapolres Tabalong, AKBP M Muchdori di halaman kantor Sekertariat Daerah, Kamis (22/10/2020).

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani mengatakan, hibah tanah ini dalam rangka akselerasi pembangunan di kabupaten Tabalong.

Salah satunya, penambahan bangunan di Mapolres Tabalong.

“Kapolres ada berencana memperluas Mapolres tapi kesulitan lahan, sebagai kordinator pembangunan dan pemerintahan saya selaku Bupati memandang penting untuk memberikan hibah itu,” jelasnya.

Sementara itu, menurut Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Tabalong, Moch Zainal Arifin, dari 9.777 bidang tanah yang dihibahkan, telah selesai di sertifikasi seluas 8322 meter persegi.

“Sedangkan sisa tanah seluas 1455 meter persegi masih dalam proses oleh Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan kabupaten Tabalong,” ungkapnya.

Hibah tanah tersebut akan direncanakan untuk penambahan bangunan di Mapolres Tabalong.

“Yaitu sarana prasarana, gedung barang bukti dan taman pintar,” jelasnya.

Terpisah, Kapolres Tabalong, AKBP M Muchdori bersyukur telah mendapatkan sertifikat hibah tanah dari Pemkab setempat.

Baca Juga : Buruh Minta Fasilitasi Bertemu Anggota DPR dan DPD Asal Kalsel

“Ini bentuk dukungan Pemkab daripada tugas-tugas kepolisian khususnya Polres Tabalong” ujarnya.

Muchdori menerangkan saat ini kapasitas bangunan di Mapolres memang tidak mencukupi lagi seperti, gudang barang bukti, gedung sarana prasarana, dan lalu lintas praktek uji SIM dan parkir.

“Namun meskipun tidak memadai tapi tetap kita berdayakan,” ungkapnya.(arif)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top