Politik

Pemkab Tabalong Gelar Rapat Persiapan Tim Pemantau Pilkada Kalsel

TANJUNG, klikkalsel.com – Rapat persiapan tim pemantau pada pelaksanaan Pilkada Kalimantan Selatan digelar Pemerintah Kabupaten Tabalong, Selasa (27/10/2020).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani bersama Wakilnya, Mawardi, di Aula Tanjung Puri, Sekretariat Daerah setempat.

Dalam arahannya, Anang Syakhfiani, menekankan agar tim pemantau bisa memberikan supporting kepada penyelenggara baik KPU serta Bawaslu.

“Supaya mereka betul-betul bekerja sesuai dengan aturan, kalau kita semua menginginkan Pilkada ini berlangsung jujur, adil dan demokratis maka pegangannya harus aturan itu,” ujarnya.

Anang mengharapkan, pada penyelenggaraan pemilu kali ini ada upaya bersama agar tingkat partisipasi masyarakat tinggi.

“Jadi kita manfaatkan tv maupun radio lokal untuk meningkatkan partisipasi ini, saya yakin semua sudah bekerja tinggal bagaimana agar kita tidak sekedar bekerja, kita untung tidak melaksanakan Pilkada di tempat kita, jadi tugas kita semakin ringan,” jelasnya.

Sementara, Wakil Bupati Tabalong, Mawardi mengatakan, pelaksanaan Pilkada Kalsel saat ini digelar pada masa pandemi Covid-19 sehingga harus memperhatikan protokol kesehatan.

“Oleh karena itu nanti kita semua yang tergabung di pemantau kabupaten maupun kecamatan, yang perlu di perhatikan yaitu prokes harus dilaksanakan dan diterapkan pada saat pemungutan suara agar tidak terjadi klaster di masing-masing TPS,” terangnya.

Mawardi menegaskan, agar tim pemantau kabupaten maupun kecamatan harus memastikan semua panitia pelaksana dan peserta mentaati prokes.

“Di TPS itu harus tersedia tempat cuci tangan, serta panitia dan seluruh peserta TPS juga harus menggunakan masker serta menjaga jarak,” tegasnya.

Mawardi juga menyampaikan saat ini tim pemantau tingkat kabupaten sudah mulai bekerja.

“Karena tim pemantau sudah terbentuk, sesegeranya rekan-rekan para camat untuk membentuk tim sekertariat pemantau pemilu kepala daerah di masing-masing kecamatan,” ungkapnya.(arif)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top