Minggu, Oktober 17, 2021

Pemkab Tabalong Berikan Bantuan Kepada Keluarga Pejuang Veteran Pada Peringatan Hari Pahlawan

TANJUNG, klikkalsel.com- Apel peringatan Hari Pahlawan digelar di Halaman Pendopo Bersinar, Pembataan, Kabupaten Tabalong, Senin (11/11/2019).
Dalam kesempatan ini Pemerintah Kabupaten Tabalong menyerahkan 54 paket sembako dan enam kursi roda kepada para keluarga pejuang veteran. Penyerahan dilakukan langsung oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani.
Adapun dalam pelaksanaan apel kali ini, dididaulat sebagai pemimpin upacara Dandim 1008/Tanjung, Letkol Arm Edy Susanto, dengan mengusung tema “Jadilah Pahlawan Masa Kini”.
Dalam amanat Menteri Sosial Republik Indonesia yang dibacakan Edy Susanto, Ia menyampikan agar peringatan Hari Pahlawan ini dapat dijadikan sebagai momentum membangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini.

Apel peringatan Hari Pahlawan 2019 dipimpin oleh Dandim 1008/Tanjung, Letkol Arm Edy Susanto. (foto : arif/klikkalsel)

Dikatakannya, menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun Warga Negara Indonesia dalam bentuk aksi – aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI.
“Seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya,” tuturnya.
Baca Juga : Pejuang Harapkan Pemko Berikan Program Bedah Rumah dan Bangunkan Gedung Juang
Selain itu, peringatan Hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai
akhir hayat.
Serta jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggungjawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa.
“Mari kita maknai Hari Pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia Maju” pungkasnya.(arif)
Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan