Balangan

Pemkab Balangan Terima Kunjungan Plt Gubernur dan Tim Satgas Penanganan Covid-19

Plt Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan bersama Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan kunjungan ke Kabupaten Balangan.

PARINGIN, klikkalsel.com – Plt Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan bersama Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan kunjungan ke Kabupaten Balangan.

Kedatangan rombongan Plt Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan disambut langsung oleh Plt Bupati Balangan H Syaifullah bersama unsur Forkopimda di Aula Benteng Tundakan kantor Setdakab, Rabu (4/11/2020).

Plt Gubernur Pemprov Kalsel H Rudy Risnawan yang memimpin kunjungan bersama Tim Satgas Penanganan Covid19 Kalsel untuk monitoring dan evaluasi di Balangan mengatakan, kunjungannya bersama Tim Satgas ini bertujuan untuk mengevalusi kinerja tim Satgas Penanganan Covid-19 di daerah masing-masing.

“Seperti kunjungan ke daerah-daerah sebelumnya, kita akan memastikan seperti apa upaya yang dilakukan daerah dalam penanganan dan mengendalikan Covid-19 ini,” kata Rudy yang memimpin langsung tim tersebut.

Ia mengatakan, pihaknya juga akan memperkuat peran kepala desa dan puskesmas di seluruh daerah di Kalimantan Selatan untuk mempercepat penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami akan berharap peran kepala desa dan puskesmas untuk bisa melakukan tracking, tracing dan testing terhadap kasus Covid-19, sehingga upaya pengendalian kasus bisa lebih maksimal,” katanya.

Sementara, Plt Bupati Balangan H Saifullah mengawali sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Plt Gubernur Kalsel beserta rombongan di kabupaten Balangan.

Syaifullah juga melaporkan jumlah kasus positif Covid-19 di Balangan meningkat cukup signifikan mulai Juli dan memuncak pada pertengan September, hingga mencapai 155 pasien dirawat.

“Tapi pada awal Oktober mengalami penurunan hingga tinggal 12 pasien yang dirawat,” jelasnya.

Namun, tambahnya, pada pertengahan Oktober kembali mengalami kenaikan menjadi 136 pasien yang dirawat.

“Alhamdulillah, hingga sekarang tinggal 2 pasien yang masih dirawat,” katanya.
Syaifullah juga menyampaikan Pemkab Balangan sudah menerbitkan Perbup tentang penerapan protokol kesehatan. Penegakan Perbup terus gencar dilakukan bersama aparat Kepolisian, TNI, Satpol PP, BPBD dan Kesehatan.

“Kita bersama aparat Kepolisian dan TNI terus melakukan penerapan Perbup dengan menggelar sosialisasi dan razia masker di jalur Paringin,” imbuhnya.

Kedatangan rombongan Plt Gubernur Kalsel bersama Tim Satgas Penanganan Covid-19 provinsi Kalsel berkesempatan juga mengunjungi lokasi ruang isolasi karantina Covid-19 di SKB Balangan. (adv/fitri)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top