Pemkab Balangan Gelar Ekspose Laporan Akhir Perencanaan Pembangunan Taman Sanggam dan Jalan Kembar A Yani

Kepala Dinas PUPR Perkim Kabupaten Balangan Rahmadiah memaparkan tentang rencana pembangunan sejumlah infrastruktur di pusat kota Paringin Kabupaten Balangan

PARINGIN, klikkalsel.com – Dinas PUPR Perkim dan Bappedalitbang Kabupaten Balangan bersama lintas sektor terkait menggelar ekspos laporan akhir perencanaan pembangunan Taman Sanggam dan jalan kembar Ahmad Yani Paringin, bertempat di Aula Benteng Tundakan Kantor Bupati Balangan, Selasa (28/06/2022).

“Hari ini kita melaksanakan ekspose perencanaan Taman Sanggam yang akan kita kerjakan fisiknya di tahun 2022 dan untuk jalan kembar Ahmad Yani akan kita kerjakan fisiknya di tahun 2023,” ujar Kepala Dinas PUPR Perkim Kabupaten Balangan, Rahmadiah.

Dalam kegiatan ekspose ini sekaligus digelar sosialisasi awal terkait dampak pelebaran jalan Ahmad Yani nantinya.

Adapun untuk jalan kembar yang merupakan jalan Nasional, akan dikerjakan pada tahun 2023 oleh Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kalsel.

Baca Juga : Bupati Balangan Resmikan Layanan Keimigrasian di Balangan bersama Kakanwil Kemenkumham Kalsel

Baca Juga : Mabuk Sambil Bawa Sajam, Dua Residivis Asal Balangan Ditangkap

Dan terkait Jembatan Paringin yang retak, saat ini sedang dilakukan penelitian oleh pihak BPJN tentang masalah ketahanannya.

Sementara itu, Kepala Bappedalitbang Kabupaten Balangan, Rakhmadi Yusni menambahkan, pihaknya merencanakan masterplan secara keseluruhan, yang meliputi pembangunan terminal, Taman Sanggam, tugu pahlawan, jalan kembar Ahmad Yani yang semuanya akan dikerjakan secara bertahap.

Untuk perencanaan tahap 1 ini, katanya, belum berdampak ke masyarakat umum, namun berdampak pada sejumlah instansi yang berlokasi di pinggir jalan Ahmad Yani yakni Kantor Pos, Bank Kalsel, Koramil, dan Bank BRI, saat dilakukan pelebaran jalan.

“Jika bisa terlaksana tentu masyarakat akan merasakan perubahan Kota Paringin, dan pastinya bisa jadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Balangan,” tutupnya.(adv/reza)

Editor : Amran