Advertorial

Pemkab Balangan Bersiap Lakukan Pelantikan Bupati – Wakil Bupati Terpilih

Pemkab Balangan Bersiap Lakukan Pelantikan Bupati - Wakil Bupati Terpilih

PARINGIN, klikkalsel.com – Jelang masa pelantikan bupati dan wakil bupati Kabupaten Balangan terpilih, melakukan persiapan untuk prosesi pelantikan nanti.

Ada dua pilihan yang disiapkan dalam pelaksanaan nantinya. Hal itu menyangkut penyelenggaran pelantikan yang masih belum ditentukan tanggal pelaksanaannya.

Pj Sekda Kabupaten Balangan, Akhriani menerangkan, Kamis (11/2/2021), pelaksanaan pelantikan berpatokan pada 17 Februari 2021. Berdasarkan tanggal tersebut, walau dianggap belum pasti, namun sudah disiapkan segala sesuatunya.

“Kami tidak memandang entah ke depan ada penundaan atau tidak. Kami tetap fokus pelaksanaan pada 17 Februari,” ucap Akhriani usai rapat tersebut.

Tak hanya perkara tanggal, tempat pelaksanaan kegiatan pun sebutnya masih belum pasti. Sehingga dua pilihan diajukan untuk penyelenggaraan nantinya.

“Apabila kegiatan dilangsungkan di Pemprov Kalsel, artinya panitia penyelenggara merupakan pihak Pemprov Kalsel. Lantas, Setda Kabupaten Balangan akan menyiapkan perihal akomodasi dan transportasi bupati dan wakil bupati terpilih beserta tim dan keluarga,” ujarnya.

Sementara apabila pelaksanaan dilakukan secara virtual melalui kabupaten masing-masing, maka acara pelantikan tersebut akan dilangsungkan di Aula Benteng Tundakan. Terlebih tempat itu dianggap sudah representatif untuk acara.

Selain itu, karena masih di masa pandemi Covid 19, pelantikan pun rencananya akan menjalankan protokol kesehatan. Dalam artian akan ada pembatasan orang di dalam ruangan dan undangan yang datang.

Sembari menunggu tanggal dan lokasi pasti acara pelantikan, Setda Kabupaten Balangan ucap Akhriani juga terus bersiap. Selain itu, menurut informasi yang ia dapat, kepastian tersebut akan diberitahukan pada tanggal 16 Februari mendatang. Namun pihaknya setiap hari mengikuti perkembangan informasi.

Sebagaimana diketahui pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih yakni Abdul Hadi dan Supiani menjadi pemenang pada Pilkada 2020 lalu. Ia bersaing melawan petahana yaitu Bupati Balangan saat ini, Ansharuddin.

Beberapa waktu lalu, menindaklanjuti pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Balangan terpilih, DPRD Kabupaten Balangan pun telah menggelar rapat paripurna perihal pergantian tersebut. (adv/fitri)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top